4 Cara Yang Akan Membuat Smartphone Anda Awet dan Tahan Lama!

Smartphone merupakan salah satu barang elektronik dan sebagai komunikasi untuk manusia. Tidak hanya itu, smartphone juga mempermudah pekerjaan dan cepat selesai sehingga di jaman sekarang smartphone ini wajib dimiliki oleh setiap manusia.

Dengan begitu membuat smartphone kini menjadi hal yang sangat penting namun smartphone tidak bisa bertahan lama dan biasanya jika digunakan terus menerus performa akan turun atau bisa rusak.

Nah dalam artikel kali ini saya akan memberikan 4 cara agar smartphone anda awet dan tahan lama. Ini dia caranya sebagai berikut :

  1. Isi Daya Baterai Sesuai Kebutuhan


Untuk menjaga kesehatan baterai, anda harus mengecas smartphone sesuai kebutuhan karena ada yang mengisi smartphone melebihi dari kebutuhan seperti mengecas malam namun ditinggal tidur sampai pagi. Lebih baik anda hentikan hal yang seperti itu, karena akan membuat baterai cepet rusak dan menghindari kebakaran akibat baterai overheat.

  1. Pasang Casing dan Pelindung Layar

    Anda harus selalu berikan pelindung casing dan layar agar smartphone anda menghindari hal yang tak disengaja seperti smartphone terjatuhh maupun laar tergores benda tajam.
  2. Bersihkan Smartphone

    Nah cara yang ketiga ini adalah melakukan pembersihan pada smartphone. Untuk membersihkannya anda bisa menggunakan tisu kering yang telah ditetesi alkohol agar smartphone anda bersih dan membuat tampilannya semakin mengkilap.
  3. Simpan di Tempat yang Aman

    Cara yang terakhir ini adalah cara menempatkan smartphone. Lebih baik anda jauhkan smartphone ini dari jangkauan anak-anak yang berpotensi akan merusak perangkat karena dibanting atau sebagainya.

Saran saya, lebih baik anda simpan di dalam lemari dan jangan pernah menyimpannya pada tas atau wadah tertutup dalam waktu yang lama saat mengisi daya, karena suhunya panas yang dapat membuat smartphone tersebut kebakaran.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *