MediaTek Helio P40 Siap Dirilis Tahun Depan

MediaTek Helio P40

MediaTek adalah salah satu produsen chipset smartphone chipset dari mereka juga cukup terkenal dan tidak kalah jauh dengan chipset Qualcomm biasanya chipset dari mereka kebanyakan di pakai untuk smartphone kelas menengah.

MediaTek Helio P40
MediaTek Helio P40

Namun Kabar Barunya MediaTek tidak lama ini telah merilis sebuah Chipset terbaru yaitu MediaTek Helio P40, chipset ini sengaja di rilis untuk bersaing dengan chipset lainnya pada tahun 2018 yang akan datang.

Menurut perkiraan yang beredar harga chipset ini cukup bersahabat, bahkan chipset ini akan jadi chipset termurah dengan di banderol US$ 11 hingga US$ 12 per-unitnya atau kalo di rupiahkan Rp 148ribu sampai 162ribu

Menurut dugaan analis MediaTek Helio P40 ini akan memiliki kemampuan yang setara dengan Snapdragon 660, harga Snapdragon 660 sendiri perunitnya di patok dengan US$15 atau jika di rupiahkan Rp 200ribuan.

Selain itu Jika Helio P40 di jual dengan harga yang lebih murah, tentunya hal ini akan membuat pemasaran penjualan MediaTek Naik. Menurut data yang di ambil tahun ini pemasaran penjualan MediaTek mencapai 15% dan akan naik menjadi 25%.

Selain itu Helio P40 sendiri akan menggunakan 12nm dari manufaktur TSMC. dari sisi lain bocoran yang beredar mengatakan bahwa Qualcomm sendiri akan ikut merilis chipset kelas menengahnya yaitu Snapdragon 670 yang akan memakai teknologi 10nm


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *