Amankah Apple Watch Untuk Digunakan?

Apple Watch, Apple Pay, Credit Card

Secara resmi Apple telah merilis Apple Watch minggu kemarin. Dan secara resmi akan tersedia untuk di pesan baru mulai bulan depan (April). Dan siapapun yang melihatnya sudah pasti akan kepincut dan ingin memilikinya. Namun tahukah anda jika Apple Watch Gold Edition di hargai hingga 200 juta? Hmmm seharga mobil Grand Livina ya…

Apple Watch, Apple Pay, Credit Card
Apple Watch

Sebenarnya apa sih yang menjadikan perangkat ini dijual begitu mahal?. Dan sehebat apakah Gadget yang satu ini. Sepertinya perlu kita ketahui bersama sehingga jika memang dirasa perlu memilikinya berdasarkan fitur yang mungkin bagi anda berguna dan wajib menggunakannya. Namun anda pasti sudah mengerti jika Apple Watch adalah perangkat digital. Dan disaat kita berbicara tentang perangkat komunikasi digital, maka hal yang terpenting untuk kita ketahui adalah amankah perangkat tersebut?.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Apple sendiri mengenai sistem keamanan Apple Watch. Padahal kita tahu jika perangkat ini secara langsung akan berkomunikasi dengan iPhone anda. Dan di Amerika sendiri iPhone sudah dapat dijadikan sebagai alat pembayaran dengan sebuah fitur yang disebut dengan “Apple Pay”.

Nah lantas bagaimana jika suatu saat ada orang yang mengambil Apple Watch anda? atau secara tidak sengaja jam pintar tersebut terjatuh dari pergelangan tangan anda?. Sebagaimana kita ketahui jika Apple Watch anda secara otomatis mati / non aktif  jika terlepas / dilepas dari pergelangan tangan penggunanya. Pada kondisi ini secara otomatis Apple Watch akan mengunci Apple pay, sehingga untuk mengguanakannya kembali anda perlu memasukkan passcode Apple pay.

Apapun itu tentunya hal – hal yang berhubungan data perlu kita pikirkan dengan matang sisi keamanannya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *