Anda Lupa Password di Akun Mi, Ini Dia Cara Mudah Mengatasinya Tanpa Flashing!

Apakah anda tahu akun Mi ? akun Mi adalah sebuah layanan yang diberikan oleh vendor Xiaomi kepada para pengguna gadget besutannya. Dimana dengan adanya akun tersebut, pengguna bisa menikmati layanan Mi Cloud dan juga security. Dengan fungsinya yang sangat penting, maka jangan sampai anda lupa user dan passwordnya karena nanti perangkat anda bisa terkunci.

Namun jika hal ini terjadi pada anda maka tenang saja, karena saya akan memberikan tips untuk menghapus akun Mi yang lupa password tanpa harus di Flash. Jika anda menghapus akun Mi jadi jangan dikhawatirkan karena anda bisa mendaftar lagi.

Sebelum menghapus akun Mi ada beberapa tahap yang harus anda lewati dan ada beberapa ketentuan yang harus anda ketahui yaitu lupa akun Mi namun smartphone masih bisa digunakan. Maka cara ini bisa anda lakukan apabila Metode Recovery Password dengan nomor telepon sudah yang sudah tidak digunakan atau sudah berganti nomor.

Berikut Cara mudah Mengatasi lupa password Mi Account Tanpa Flashing :

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah hubungkan komputer serta smartphone Xiaomi anda dengan internet. Setelah itu buka browser pada komputer anda.
  2. Kunjungi laman Mi account di account.xiaomi.com dan anda akan langsung menuju login. Kemudian klik QR Code dipojok bagian atas dan QR Code tersebut akan kita scan dengan gadget Xiaomi.
  3. Setelah di scan anda akan masuk secara otomatis dan buka tab baru lagi pada komputer anda serta kungi laman website i.mi.com.
  4. Klik Sign in with Mi Account dan secara otomatis anda masuk ke Mi Cloud.
  5. ilih menu find device lalu klik Disable -> Disable find phone, dengan begitu fitur temukan perangkat telah mati.
  6. Kemudian restart smartphone Xiaomi anda lalu bukan setelan -> Akun Mi -> Mi Cloud dan lihat apakah fitur cari perangkat sudah nonaktif. Jika sudah makan hentikan koneksi internet anda.
  7. Langkah selanjutnya adalah melakukan reset ke pengaturan pabrik dengan cara masuk ke Setelan -> Setelan Tambahan -> buat cadngan & setel ulang -> kembalikan ke setelan pabrik.

Smmoga bermanfaat dan semoga berhasil sampai jumpa di postingan berikutnya 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *