Benarkah Meizu Akan Merilis Smartphone Dengan Kamera Selfie Dibawah Layar?

Saat ini smartphone dengan layar yang fullscreen semakin populer dan diminati oleh berbagai vendor. Tidak hanya itu, smartphone yang tampak futuristik, penggunaan layar penuh juga dapat memperkecil dimensi bodinya sendiri.

Bahkan, saat ini berbagai produsen tengah berlomba-lomba mengembangkan samrtphone dengan bezel yang lebih tipis lagi sehingga bagian atas dan bawahnya pun semakin diperkecil. Dalam menyematkan kamera selfie untuk layar yang fullscreen, kebanyakan vendor smartphone mengakalinya dengan menhadirkan poni pada produk smartphonenya.

Namun lama kelamaan membuat smartphone berponi menjadi banyak dan tentunya akan sangat membosankan. Beda dengan vendor smartphone yang satu ini yaitu Meizu yang memutuskan untuk tidak mengikuti tren yang kekinian karena baru saja mengajukan paten terkait kamera selfie yang di bawah layar.

Dengan hadirnya kamera selfie yang berada di bawah layar ini akan menghilangkan poni dan membuat bezel atasnya benar-benar tipis. Dalam paten tersebut, Meizu akan membuat layarnya dari bahan Graphene dan bahan ini dipilih karena memiliki sifat yang transparan sehingga memungkinkan cahaya menembus sensor di kamera bawahnya.

Selain itu, sensor cahaya dan sensor proximity tampaknya disertakan juga menjadi satu dalam paten kamera di bawah layar Meizu ini. Namun sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan smartphone dengan teknologi kamera selfie di bawah layar ini akan diluncurkan. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *