Cara Backup & Restore Aplikasi, smartphone android
Cara Backup & Restore Aplikasi smartphone android

Cara Backup Dan Restore Aplikasi Smartphone Android

Posted on

Kemudahan smartphone dalam memperoleh dan menginstall aplikasi seperti permainan, tool, dan aplikasi lainnya menjadikan smartphone menjadi favorit dikalang anak muda. Perangkat Android sebagai contoh, baik smartphone ataupun tablet android menjadi sangat populer. Karena memang, pengguna perangkat android sangat leluasa dalam mencari aplikasi apapun terutama aplikasi gratis.

Cara Backup & Restore Aplikasi, smartphone android
Cara Backup & Restore Aplikasi smartphone android

Namun tentunya ada kemudahan dalam mendapatkan kenyamanan tak akan lepas dari ketidaknyamanan yang akan dibawanya. Terkadang karena saking nyamannya kita lupa jika perangkat elektronik memiliki titik kelemahan, seperti hilangnya data karena kartu memory menjadi korup, serangan virus atau lain sebagainya.

Advertisement

Dan salah satu malas yang akan kita alami adalah hilangnya semua aplikasi yang ada perangkat android. Karena meski mudah didapatkan, mendownload aplikasi juga memerlukan waktu yang tidak singkat, ditambah lagi jika kita harus menggunakan koneksi seluler, pastinya akan menghabiskan kuota internet yang kita miliki.

Nah untuk itu, kami menawarkan solusi sederhana agar aplikasi yang anda miliki tidak hilang begitu saja. Sebelum anda kehilangan semua aplikasi, ada baiknya anda melakukan backup terlebih dahul, sehingga dikemudian hari saat perangkat anda harus direset karena error, anda tinggal melakukan restore (mengembalikan) kembali semua aplikasi yang telah anda backup.

Caranya sangat sederhana, dan anda tidak perlu melakukan root terhadap perangkat android yang anda miliki baik smartphone android ataupun tablet android. Dan backup ini merupakan file apk, sehingga selain nantinya anda bisa melakukan restore dengan menginstallnya diperangkat anda, anda juga bisa berbagi dengan perangkat anda yang lain :

  • Download aplikasi App Backup and Restore, klik disini.
  • Setelah aplikasi terinstall, langsung saja anda jalankan.
  • Selanjutnya aplikasi akan menampilkan semua aplikasi yang terinstall diperangkat anda.
  • Pilih aplikasi yang ingin anda backup dengan cara memberikan tanda centang di samping kanan nama aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya tekan tombol “Backup”.
  • Maka semua aplikasi anda akan tersimpan dalam bentuk file .apk dan tersimpan di kartu memory, dan siap anda instal kembali saat dibutuhkan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *