Download , aplikasi SMS Backup dan Restore
Download aplikasi SMS Backup dan Restore

Cara Backup dan Restore SMS di Perangkat Android

Posted on

SMS merupakan sarana komunikasi yang banyak digunakan. Meski saat ini jamannya smartphone, dimana kita dapat melakukan percakapan teks via aplikasi sosial chat seperti BBM, WA, Line, Messenger dan yang lainnya, namun layanan SMS tetap tidak bisa diabaikan begitu saja.

Download , aplikasi SMS Backup dan Restore
Download aplikasi SMS Backup dan Restore

Tidak semua menggunakan smartphone, dan pengguna smartphone tidak semuanya secara real time terhubung dengan internet agar bisa menggunakan aplikasi sosial chat. Tidak seperti SMS, asal pulsa ada pesan teks dapat tersampaikan.

Advertisement

SMS dengan sifat yang penting tidak akan pernah dihapus atau akan lama dibiarkan tersimpan, karena mungkin suat saa masih dibutuhkan. Oleh karenanya jika anda khawatir kehilangan SMS entah terhapus secara tidak sengaja atau ingin mencoba mengganti ROM yang mengharuskan kita melakukan flashing (format) total perangkat maka sebaiknya anda membackup semua SMS yang tersimpan dan suatu saat anda bisa mengembalikan (restore) kembali.

Caranya cukup mudah, tinggal anda cari dan download aplikasi Backup dan Restore SMS dari Google Play Store secara gratis atau klik disini, Dan setelah download dan install, langsun saja anda jalankan aplikasinya, dan mulailah untuk melakukan Backup. Semua SMS (data) akan disimpan dalam format XML dan akan tersimpan di Kartu Memory (MemorySD). Aplikasi ini mendukung beberapa bahasa diantaranya Bahasa Finlandia, Rusia, Spanyol, Perancis, Jerman, Belanda, Portugis, Italia, Polandia, Swedia, Estonia, Cina Sederhana, Slovenia, Welsh, Ceko, Macedonia, Turki, Hungaria, Ibrani, Tradisional Cina, Korea, Norwegia , Denmark, Rumania dan Yunani.

Klik Disini untuk Download Aplikasi SMs Backup dan Restore

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *