Cara Copy Paste ,Google Chrome
Cara Copy Paste URL di Google Chrome

Cara Copy Paste dan Share Link URL di Google Chrome di Perangkat Android

Posted on

Siapa yang tidak tahu jika Chrome merupakan browser milik Google?. Sebagaiman kita tahu Google merupakan pemilik ratusan atau bahkan ribuan aplikasi, baik untuk PC ataupun smartphone. Dan salah satunya adalah browser andalannya yakni Google Chrome.

Cara Copy Paste ,Google Chrome
Cara Copy Paste URL di Google Chrome

Beberapa waktu lalu Google Chrome memilih untuk menyembunyikan URL lengkap ketika kita sedang membuka sebuah sub halaman sebuah domain. Dan memang itu terlihat lebih cantik. Namun terkadang kita ingin berbagi dengan orang lain tentang apa yang sedang kita baca dalam sebuah halaman website, dan ini merupakan sebuah kendala.

Advertisement

Namun kini tidak lagi, anda dapat dengan leluasa melihat rincian lengkap sebuah URL, dan anda dapat juga melakukan copy dan paste alamat URL tersebut ke tempat lain, atau berbagi dengan orang lain via beberapa aplikasi.

Caranya sangatlah mudah. Cukup anda sentuh box yang ada di bagian atas aplikasi Google Chrome dimana anda biasanya mengetikkan alamat URL dari situs yang ingin anda kunjungi, yang selanjutnya akan menammpilkan dan menyoroti seluruh URL. Kemudian, sentuh dan tahan untuk memunculkan opsi untuk Cut, Copy, ataupun Share.

Gimana mudah kan gan?

One thought on “Cara Copy Paste dan Share Link URL di Google Chrome di Perangkat Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *