Cara Reset Oppo Neo 5
Cara Reset Oppo Neo 5

Cara Hard Reset dan Soft Reset Oppo Neo 5 1201

Posted on

Hampir semua pengguna Smartphone Android pastinya sudah akrab dengan istilah reset factory atau kembali ke pengaturan pabrik. Dan cara cepat untuk kembali ke pengaturan pabrik adalah dengan memanfaatkan fitur yang datang bersama sistem yang dikenal dengan istilah soft reset atau dengan cara menekan kombinasi tombol pada perangkat android. Dan beberapa perangkat android memilik cara yang berbeda untuk cara kedua ini. Lantas bagaimana cara reset Oppo Neo 5 1201, terutama cara melakukan hard reset?.

Cara Reset Oppo Neo 5
Cara Reset Oppo Neo 5

Tidak terlalu jauh berbeda dengan perangkat android lainnya yang hanya menggunakan kombinasi 2 tombol yakni tombol volume dan tombol power, berbeda dengan perangkat android Samsung yang menggunakan 3 tombol untuk masuk pada recovery mode dan melakukan reset factory yakni dengan menekan tombol Home + Volume Down + Power secara bersamaan.

Advertisement

Berikut cara hard reset Oppo Neo 5 1201 :

  1. Jika saat ini perangkat anda sedang aktif silahkan anda matikan perangkat anda dengan menekan tombol Power beberap saat kemudian pilih Power off.
  2. Setelah perangkat Oppo Neo 5 1201 anda dalam keadaan off/mati, tekan dan tahan beberapa saat tombol Volume Down dan Power hingga muncul logo Oppo kemudian lepaskan kedua tombol tersebut.
  3. Dilayar akan tampil opsi bahasa, silahkan anda pilih English dengan menggunakan tombol volume untuk mengarahkan, kemudian tekan tombol Power.
  4. Langkah selanjutnya gunakan tombol Volume Down untuk mengarakan kursor ke opsi Wipe Data anda Cache, kemudian tekan tombol Power.
  5. Gunakan tombol Volume Down saat muncul konfirmasi dan pilih opsi “Yes delete all data user…”, kemudian tekan tombol Power.
  6. Proses Wipe data atau Reset Factory akan berlangsung tunggu hingga muncul konfirmasi Complete atau Succes kemudian Reboot perangkat anda.

Cara Soft Reset Oppo Neo 5 1201 :

  • Tap menu Pengaturan /Setelan.
  • Kemudian tap menu Backup & Reset.
  • Selanjutnya pilih Setelah Pabrik (Reset Factory).
  • Tap menu Setel ulang perangkat.
  • Kemudian sentuh pada kotak ceklis opsi Hapus penyimpanan telepon, kemudian tap menu Reset perangkat.
  • Saat muncul konfirmas tap menu Erase Everything / Hapus semua data.
  • Perangkat anda akan reboot dan proses reset factory akan berlangsung, jangan matikan perangkat hingga proses selesai dan perangkat minta di set/aktifkan kembali.

Note :

  • Proses Reset akan menghapus seluruh data yang ada diperangkat anda, sangat disarankan anda membackup seluruh data.
  • Pastikan kondisi baterai diatas 60% sebelum anda melakukan reset.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *