Cara mematikan Update Otomatis Aplikasi Android, Automatic Update, Google Play Store
Cara mematikan Update Otomatis Aplikasi Android

Cara Mematikan Otomatis Update Aplikasi di Perangkat Android

Posted on

Memiliki perangkat android dengan aplikasi terbaru, terupdate memang mengasikkan. Selain tidak akan selalu ketingga fitur – fitur baru yang ada didalamnya, biasanya aplikasi dengan versi terbaru biasanya membawa sejumlah perbaikan dengan kekurangan atau istilah yang lazim terdengar adalah bugs. Akan tetapi bagi sebagian orang yang memiliki paket data terbatas, hal ini justru akan menambah beban baru, dimana secara tiba – tiba perangkat android mereka tidak dapat terhubung ke internet hanya karena kehabisa paket data seluler.

Cara mematikan Update Otomatis Aplikasi Android, Automatic Update, Google Play Store
Cara mematikan Update Otomatis Aplikasi Android

Nah untunglah si mbah google memberikan keleluasaan bagi kita untuk mengelola semua aplikasi yang kita install via download di Google Play Store. Karena pengembangnya – Google memberikan fitur yang memungkinkan kita untuk menonaktifkan fasilitas “Automatic update”nya.

Advertisement

Untuk mematikan atau mendisable otomatis update, caranya sangatlah mudah. Silahkan anda ikuti langkah – langkah dibawah ini :

  1. Buka aplikasi Google Play Store di perangkat android anda (smartphone /tablet).
  2. Buka pengaturan dengan menekan tiga titik di pojok kiri atas.
  3. Sentuh menu Auto-update Apps.
  4. Saat anda sentuh akan muncul pop-up dengan 3 pilihan diantaranya, pilihan pertama : Jangan perbaharui aplikasi, pilihan kedua : Perbaharui aplikasi kapan saja. Mungkin anda akan dikenakan biaya, dan pilihan ketiga : Otomatis diperharui hanya dengan Wifi. Silahkan anda pilih opsi pertama.
  5. Tekan back atau tombol home untuk menyudahi setting yang anda lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *