Cara Mengaktifkan Fungsi Fingerprint Pada Smartphone Android

Cara Mengaktifkan Fungsi Fingerprint Pada Smartphone Android

Smartphone merupakan alat komunikasi yang sangat populer di dunia saat ini. Selain itu smartphone juga hadir sebagai media penyimpanan data-data penting milik kita sendiri. Dengan memperhatikan manfaatnya yang begitu banyak membantu kebutuhan manusia, juga tak kalah pentingnya para produsen memperhatikan dari segi keamananya, sehingga hadirnya salah satu pengaman smartphone anda, yaitu dengan adanya sensor fingerprint.

Cara Mengaktifkan Fungsi Fingerprint Pada Smartphone Android
Cara Mengaktifkan Fungsi Fingerprint Pada Smartphone Android

Jika anda penasaran dengan adanya fingerprint, anda bisa mencobanya, karena selain mudah, ternyata fingerprint disini mempunyai tingkat kemanaan yang lebih tinggi pada suatu smartphone. Trend fingerprint sebagai pengaman smartphone disini dimulai sejak Apple memperkenalkan Teknologi Touch ID pada Iphone 5s. Sejak saat itulah banyak produsen smartphone yang menyematkan fitur pengaman sidik jari pada produknya.

Namun, meski mudah digunakan, Tidaklah gampang memahami cara mengaktifkan sensor fingerprint sebagai alat untuk membuka kunci layar smartphone. Ada banyak kalangan yang masih belum memahami bagaimana cara setting fingerprint sebagai lockscreen? Nah, Disini kami akan memberikan solusi yang nantinya bisa bermanfaat buat anda yang sedang bingung dengan hadirnya sensor fingerprint pada smartphone yang kalian gunakan.

Pemindai sidik jari atau fingerprint scanner ini berfungsi untuk meningkatkan keamanan smartphone sebagai pengganti PIN ataupun patten/pola. Ia bisa digunakan untuk membuka kunci perangkat, hingga autentifikasi seperti pembelian dan pembayaran.

Selanjutnya, bagaimana cara mengaktifkan fitur sidik jari atau fingerprint ini di Android? Solusiana punya jawabannya!

1. Buka Settings/Pengaturan
2. Pilih Security/Keamanan
3. Pilih Fingerprint/Sidik Jari
4. Masukan PIN perangkat Android kamu. Jika kamu belum memiliki PIN, kamu akan diminta membuat PIN
5. Pilih Add Fingerprint atau tanda ” + ” untuk mendaftarkan jari kamu
6. Letakan jari kamu ke scanner sidik jari, lalu geserlah posisi jari kamu yang lain jika ada getaran pada smartphone, dan lakukan terus hingga selesai (lingkaran biru-kehijauan terbentuk)

Otomatis, saat ingin membuka layar yang terkunci, kamu sudah bisa menggunakan jari yang didaftarkan tadi. Selamat Mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *