bootloop Oppo Neo 5 , SPF Tool
Cara mengatasi bootloop Oppo Neo 5 dengan SPF Tool

Cara Mengatasi Bootloop Oppo Neo 5 1201

Posted on

Selamat malam agan – agan dan sista. Kebetulan belum tidur nih, jadi kami sempatkan untuk berbagi cerita sekaligus tips mengenai cara mengatasi bootloop pada smartphone android, dan kali ini tips yang kami akan bahas mengenai cara mengatasi bootloop Oppo Neo 5 1201. Dan kebetulan baru tadi sore penulis melakukan flashing.

bootloop Oppo Neo 5 , SPF Tool
Cara mengatasi bootloop Oppo Neo 5 dengan SPF Tool

Ceritanya gini nih, beberapa waktu lalu penulis berjumpa dengan seorang kawan yang mengeluhkan Oppo Neo 5 miliknya yang ngadat lagi. Padahal baru beberapa hari diambil dari salah satu konter untuk di service dengan masalah yang sama. Singkat cerita penulis tawarkan untuk mencoba membantu memperbaiki GRATIS alias tidak usah bayar cukup bawa satu renteng Nescafe Mocca kesukaan penulis :D, hehehe,,,. Dan tadi pagi Oppo Neo 5 1201 diantar.

Advertisement

Tanpa pikir panjang penulis mencoba untuk melakukan reset factory, akan tetapi beberapa kali mencoba untuk melakukan hard reset selalu saja gagal, Silahkan Cek disini untuk Cara melakukan Hard Reset Oppo Neo 5 1201. Dan akhirnya satu-satunya jalan adalah dengan melakukan Flashing Firmware.

Dan seperti halnya banyak dibahas, Flashing Oppo lebih mudah dengan menggunakan Smartphone Flash Tool atau yang lebih dikenal sebagai SPF Tool.

Berikut peralatan yang anda butuhkan :

  • Komputer (PC atau Laptop).
  • Kabel data USB (kabel Charger).

Sedangkan tool yang anda perlu siapkan adalah :

Download semua file dibawah ini ke komputer anda.

Langkah-langkah flashing Oppo Neo 5 1201 dengan SPF Tool:

  1. Ekstrak semua file yang telah anda download.
  2. Install driver Oppo Neo 5 1201 dari folder MTK 65xx Driver yang telah anda ekstrak.
  3. Jalankan SPF Tool dengan cara klik kanan file flash_tool.exe dari file SPF tool yang telah anda ekstrak, kemudian pilih Run as Administrator.
  4. Selanjutnya akan muncul jendela SPF Tool, klik pada menu tab “Download”.
  5. Pada bagian Scatter Loading File, Klik tombol “Scatter-Loading” kemudian cari file scater dari folder ROM/Firmware yang telah anda ekstrak.
  6. Di menu dropdown klik, kemudian pilih opsi “Firmware Update”
  7. Pastikan kotak dibawah semua opsi tercentang.
  8. Klik tombol “Download”.
  9. Sambung kabel USB ke komputer dan ke smartphone Oppo Neo 5 anda, perhatikan pastikan proses flashing berjalan dan kalau sukses akan muncul tanda panah berwarna hijau.

Semoga berhasil.!!!

2 thoughts on “Cara Mengatasi Bootloop Oppo Neo 5 1201

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *