Infinix Pure XL Bootloop

Cara Mengatasi Infinix Pure XL Bootloop

Advertisement

Pembahasan solusiana kali ini adalah bagaimana cara mengatasi Infinix Pure XL  bootloop. Sempat menggemparkan kehadiran smartphone Infinix Pure XL di negeri ini. Pasalnya, Infinix dikenal sebagai smartphone asal Hongkong. Namun pihak Infinix Hongkong menepis kabar dan mengklarifikasi bahwasanya Infinix Pure XL bukan produk mereka, lantas siapa yang memproduksinya?.

Cara Mengatasi Infinix Pure XL Bootloop

Cara Mengatasi Infinix Pure XL Bootloop

Dan ternyata Infinix Pure XL merupakan smartphone keluaran Cherry Mobile yang berpusat di Filipina, yang diimpor langsung oleh distributor dalam negeri.

Smartphone Cherry Mobile Infinix Pure XL ini didukung chipset MediaTek MT6592M dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A7 32-bit, GPU Mali-450 MP4 dengan speed lock 1,4GHz dan ditunjang dengan RAM 1GB. Smartphone ini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci.

Pada sisi kamera, Cherry Mobile membekali Infinix Pure XL dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash. Ponsel 3G Infinix Pure XL juga didukung kamera depan berkekuatan 2 megapiksel yang cukup memadai untuk foto selfie maupun video chat.

Dan kebetulan nih, penulis juga menggunakan smartphone Cherry Infinix Pure XL ini, dan lumayan juga kinerjanya, namun beberapa kali harus mengalami bootloop yang disebabkan penggunaan yang kurang benar (maklum digunakan si junior untuk main game dan youtube-an). Dan dengan sedikit sentuhan perangkat kembali normal. Nah jika  anda juga pernah atau sedang mengalami bootloop pada Infinix Pure XL anda, coba anda lakukan tips yang pernah kami lakukan dan berhasil.

Infinix Pure XL Bootloop

Cara Mengatasi Infinix Pure XL Bootloop

Cara Mengasi Infinix Pure XL Bootloop :

  1. Matikan smartphone Infinix Pure XL anda dengan cara menekan tombol power hingga perangkat anda off/mati, atau dapat juga dengan melepaskan baterainya.
  2. Tekan tombol Volume Up dan Power bersamaan beberapa detik, lepaskan kedua tombol tersebut saat logo Infinix muncul.
  3. Selanjutnya di menu Recovery Mode, gunakan tombol volume down untuk mengarahkan kursor ke opsi “Wipe Data / Factory Reset”, kemudian tekan tombol Power.
  4. Saat muncul konfirmasi, gunakan tombol Volume Down ke opsi “Yes delete All data User”, kemudian tekan tombol Power.
  5. Tunggu proses Wiping bekerja beberapa detik.
  6. Selanjutnya reboot perangkat anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *