Cara Mengecek Spesifikasi VGA di Laptop dan Komputer Dengan Aplikasi

VGA

Saat membeli sebuah perangkat laptop ataupun komputer tentunya kita pasti akan menanyakan spesifikasi pada perangkat tersebut, hal yang sering di tanyakan biasanya vga

VGA
VGA

Fungsi vga sendiri untuk menerjemahkan atau mengubah sinyal digital dari pc jadi penampilan grafis terhadap monitor layar. VGA Card (Video Graphic Adapter) bermanfaat buat menerjemahkan output computer ke layar. Misalnya menggambar atau rancangan graphic maupun untuk main-main game. Vga pada saat ini sudah memakai Graphic Accelerator chipset yang dengan fitur tersebut vga dapat mengolah atau menterjemahkan data gambar 3D dengan cara lebih sempurna & lebih optimal.

Namun untuk beberapa kebutuhan seperti bermain game HD memerlukan beberapa spesifikasi yang terbilang cukup tinggi maka dari itu kita di wajibkan untuk melakukan pengecekan agar kita tau game apa saja yang dapat kita mainkan.

Ada banyak cara untuk mengecek spesifikasi vga salah satunya menggunakan software bernama GPU-Z dengan software ini kita dapat mengetahui spesifikasi lengkap pada Vga kita. untuk anda yang ingin tau caranya dapat melihat ulasan berikut ini

Cara Mengetahui spesifikasi VGA : 

  • Langkah Pertama Download dulu aplikasi GPU-Znya anda dapat mendownloadnya disini¬†
  • Setelah Mendownload lakukan lah instalasi
  • Ikuti proses instalasi dengan menekan Next
  • setelah itu buka aplikasi GPU-Z
  • Kemudian akan tampil seperti ini
  • Jika anda menggunakan Dual vga di laptop anda tinggal menekan panah bawa pada bagian kiri bawah

Bagaimana cukup mudah bukan? jadi jangan lewatkan tips menarik lainnya mengenai komputer ataupun gadget di sini ya. sampai jumpa di postingan yang akan datang.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *