Cara Mengetahui Jumlah dan Informasi Pengguna Yang Memakai Wifi Melalui Aplikasi Android

Wifi

WiFI adalah singkatan dari wireless fidelity, WiFi sendiri merupakan sebuah teknologi jaringan nirkabel yang digunakan di seluruh dunia

Wifi
Wifi

Jaringan WiFi sendiri terkadang terbilang cukup stabil walaupun terkadang ada gangguan yang dapat menyebabkannya tidak stabil seperti faktor cuaca namun pernahkah anda mengalami hal yang membuat tiba-tiba koneksi internet anda menjadi lemot saat memakai Wifi?

Padahal anda hanya menggunakan WiFi tersebut sendirian, nah pada saat ini ada sebuah aplikasi yang dapat mendeteksi jumlah pengguna yang memakai WiFi tersebut sehingga anda dapat mengetahui apakah orang yang tidak dikenal terkoneksi dengan WiFi anda (pencuri WiFi).

Anda dapat menggunakan Aplikasi bernama Fing – Network Tools, jika anda menemukan seseorang tengah menggunakan koneksi WiFi anda tanpa izin dengan aplikasi anda bisa langsung mengganti password WiFi tersebut. Namun untuk anda yang masih belum tau cara menggunakan aplikasi ini anda dapat melihat tutorial berikut ini.

Cara Mengetahui Jumlah dan Informasi Pengguna Yang Memakai Wifi Melalui Aplikasi Android : 

  • Langkah pertama tentunya download dan instal dulu Aplikasi Fing – Network Tools

     

  • Kemudian Buka aplikasi dan aplikasi tersebut akan melakukan scanning otomatis

     

  • Ketika proses selesai maka informasi mengenai Jenis Perangkat, Alamat IP, Mac Address dan Nama Perangkat akan tertera

     

  • Jika anda menemukan nama yang anda tidak kenal anda bisa langsung mengubah password WiFI Anda.

Bagaimana cukup mudah bukan? semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungannya ke solusiana.com sampai jumpa di Tips dan Trik lainnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *