Cara Menghemat Baterai Smartphone Yang Wajib Anda Tahu!

Saat ini smartphone sudah merupakan bagian dari kehidupan, apalagi efek ketergantungan yang begitu membuatnya semakin istimewa. Namun bagaimana jikan smartphone tersebut tidak tahan seharian ketika dibawa kemana saja? tentu hal ini akan sangat merepotkan pastinya. Selain itu sudah sebagian besar yang sudah menjadi ketergantungan pada smartphone. Dengan begitu tentu saja banyak kalangan masyarakat yang ingin beterai smartphonenya tahan lama.

Dalam mengatasi masalah tersebut, disini saya akan memberikan beberapa cara untuk menghemat baterai smartphone android yang anda gunakan. Cara ini berjalan dengan begitu optimal jika memang baterai anda dalam keadaan baik dan bukannya sedang dalam kondisi drop.

Berikut Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone:

  1. Menggunakan Fitur Power Saving Mode
    Saat ini banyak smartphone yang sudah dibekali dengan fitur Saving Mode dan fitur ini nyatanya tidak hanya bisa dinikmati oleh ponsel kelas premium namun kalangan kelas menengah kebawah pun bisa merasakannya. Dengan menggunakan fitur ini bisa jadi smartphone anda tahan selama kurang lebih dari 3 jam.
  2. Mematikan Koneksi jika buruk
    Bisa dipastikan koneksi jaringan sekelas 4G akan banyak menyita daya baterai. Hal ini diperburuk lagi jika ditempat anda saat itu merupakan tempat yang susah mendapatkan koneksi. Lebih baik anda menghemat baterai anda dengan mematikan koneksi tersebut dan hidupkan kebali ketika sudah mendapatkan tempat koneksi yang bagus.
  3. Meminimalisir Tampilan Brightness
    Display salah satu ini merupakan peran penting yang bisa membuat baterai smartphone anda cepat habis. Apalagi jika dinyalakan sampai penuh bisa langsung menyita baterai 60-70 persen. Lebih baik anda gunakan bightness yang redup saja agar baterai anda lebih tahan lama.
  4. Mematikan Aplikasi yang tidak digunakan
    Saat semua aplikasi anda aktif, maka baterai smartphone anda akan cepat habis. Alangkah baiknya anda menutup aplikasi yang tidak digunakan dan gunakan aplikasi yang perlu saja.

Demikian cara untuk menghemat baterai smartphone, jika anda punya cara yang lain bisa anda isi di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *