Mengatasi Android Error, Reset Factory android, Wipe Data, Backup Data

Cara Mudah Mengatasi Segala Error Di Smartphone Android Dengan Reset Factory

Advertisement

Sahabat solusiana, tidak dapat dipungkiri, smartphone sebagai perangkat atau telepon cerdas justru kerapkali terkesan tidak cerdas, mengapa demikian? Tidak lain dikarenakan smartphone terkesan atau mungkin benar – benar mudah untuk error. Error yang kami maksud adalah yang berhubungan dengan sistem atau aplikasi didalamnya. Dan memang seperti kata pepatah tak ada gading yang tak retak.

Mengatasi Android Error, Reset Factory android, Wipe Data, Backup Data

Cara Reset Factory

Nah sahabat solusiana, jika kerusakan atau error yang terjadi hanyalah yang berhubungan dengan aplikasi solusinya sangatlah mudah, kita tinggal download ulang aplikasi yang bermasalah tersebut. Namun bagaimana jika yang bermasalah adalah sistemnya? Tidak ada jalan lain kecuali melakukan Reset Factory atau mengembalikan semuanya ke pengaturan pabrik.

Ada dua cara untuk mengembalikan smartphone android ke pengaturan pabrik. Cara pertama, masuk ke Pengaturan – > Device -> Reset dan Back Up -> Setelan Pabrik. Cara kedua, matikan smartphone android lalu tekan tombol Home + Power + Volume Down atau pada beberapa merek cukup tombol Power + Volume Down bersamaan untuk masuk Recovery Mode. Setelah masuk ke recovery mode, arahkan ke menu Wipe Data /Reset Factory dengan menggunakan tombol volume down, selanjutnya tekan tombol home/power untuk melaksanakan Reset Factory, dan setelah selesai arahkan kemu reboot dengan tombol volume up, lalu tekan tombol power/home.

Mudah kan?

***Perlu diingat reset factory akan menghapus semua data di smartphone anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *