Cara Mudah Mengontrol Komputer Lewat Smartphone

Mengontrol komputer lewat smartphone merupakan manfaat bagi penggunanya dan salah satu fungsinya adalah perangkat smartphone bisa menggantikan peran komputer. Namun smartpone ini tidak menggantikan sepenuhnya melainkan hanya mengontrol saja karena kemungkinan adanya kejadian beberapa masalah yang menimpa pada Laptop atau komputer kalian seperti Touchpad atau Mouse tidak berfungsi.

Nah, dengan adanya masalah seperti itu, anda bisa memanfaatkan perangkat smartphone untuk mengontrolnya dengan cara seperti berikut ini :

1. Pertama harus ada aplikasi Gmote, jika tidak ada anda bisa unduh terlebih dahulu di Google Play Store dengan nama pihak pengembangnya Marc Stogaitis & Mimi Sun.
2. Setelah anda unduh, silahkan buka aplikasi Gmote maka akan secara otomatis anda akan diminta untuk memberikan akses ke Network Communication.
3. Kemudian pindah ke peraangkat komputer dan buka aplikasi browser yang ada, lalu masukan alamat ini di pencarian (http://www.gmote.org/server).
4. Setelah masuk ke alamat tersebut silahkan anda dowload server Gmote sesuai dengan Sistem operasi laptop atau komputer anda seperti apaka anda menggunakan Windows, Linux, macOS atau yang lainnya dan lakukan instalasi seperti biasa.
5. Setelah itu jangan lupa untuk memberikan akses ke java.exe pada settingan windows firewall
6. Ketika sudah selesai instalasi, silahkan buka windows taskbar lalu klik icon server Gmote dan anda bisa engakses Settings untuk engubah dan menyesuaikan password Gmote Server anda nantinya.
7. Dan buka aplikasi Gmote yang ada di smartphone, lalu pilih Find Server. Jika sudah tersambunng anda akan diminta untuk memasukan password yang sudah diatur pada komputer anda.
8. Selesai anda bisa mengoperasikan komputer anda lewat smartphone

Selamat mencoba dan semoga berhasil 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *