Setting Wifi, hotspot, Wifi

Cara Mudah Menjadikan Smartphone Android Sebagai Hotspot

Advertisement

Saat ini kita benar – benar di manjakan oleh teknologi. Penulis masih ingat dulu ketika ingin internetan kalo tidak dirumah dengan menggunakan telkomnet instan yang past dengan menjadikan HP sebagai modem agar bisa terhubung dengan internet,  mengingat modem USB belum populer dan harganyapun selangit. Dan dengan hadirnya berbagai macam merek modem USB GSM main internet tambah gampang. Tinggal colokkan modem USB ke laptop terus dial beres dah terhubung.

Setting Wifi, hotspot, Wifi

Cara menjadikan smartphone android menjadi hotspot

Namun di belakangan ini seiringan dengan hadirnya smartphone, kita lebih dimanjakan lagi karena dengan mudah kita dapat terbubung dengan internet, namun kali ini dengan koneksi yang lebih canggih lagi, yakni menggunakan wifi yang ada di laptop kita dan kita hubungkan dengan smartphone yang sebelumnya telah kita setting sebagai personal hotspot. Apa itu hotspot di smartphone?. Personal hotspot di smartphone merupakan cara kita berbagi internet dengan orang lain atau kita dan keluarga dengan menghubungkan ke hotspot yang bersumber pada smartphone yang kita miliki.

Jadi selain memiliki kemampuan untuk terhubung dengan hotspot /access point (AP) yang dengan menggunakan fitur wifi yang ada didalamnya, sebuah smartphone juga memiliki kemampuan untuk dijadikan sebagai hotspot sehingga perangkat lain yang memiliki fitur wifi seperti laptop, tablet (android, windows, iPad) atau bahkan smartphone android lainnya dapat terhubung keinternet juga.

Namun perlu anda ketahui, jika banyak paket data yang di gunakan pastinya sesuai dengan paket data yang di gunakan oleh masing – masing perangkat yang terhubung. Penasaran bagaimana caranya? Ikuti saja langkah – langkah yang akan kami paparkan dibawah ini :

  1. Buka Pengaturan/Setelan dari Home Screen.
  2. Sentuh Selengkapnya/Jaringan lainnya.
  3. Sentuh menu Menambatkan & Hotspot Portable
  4. Sentuh Hotspot Wi-Fi Portable
  5. Selanjutnya Tekan lama pada menu Hotspot dan Wifi untuk memunculkan pengaturan.
  6. Pada SSID ketikkan nama dari Hotspot yang anda inginkan, tekan keamanan jika anda ingin melengkapi dengan password pilih WPA atau WPA2 atau jika tidak ingin di beri password pilih tidak ada.
  7. Selesai. Tekan Back atau tombol Home untuk meninggalkan pengaturan.

Gampang kan? kini smartphone anda siap berbagi koneksi internet dengan perangkat lain. Tapi jangan lupa pastikan kuota data-internet anda besar atau anda memiliki paket unlimited.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *