Cara Hard Reset, Xiaomi Redmi Note 3
Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3

Cara Reset Xiaomi Redmi Note 3

Posted on

Kali ini solusiana akan membahas cara reset Xiaomi Redmi Note 3. Flash back dulu, Xiaomi termasuk salah satu pendatang baru dalam dunia smartphone, Namun meski demikian perusahaan yang dikenal dengan smartphone Redmi ini menyandang status sebagai iPhone Android dari Asia. Datang dengan Xiaomi Redmi, brand Xiaomi langsung menggebrak dunia.  Tak mengherankan jika kemudian smartphone Xiaomi Redmi mencatat rekor sebagai salah satu smartphone paling laris. Dan kini salah satu smartphone Xiaomi yang paling laris adalah Xiaomi Redmi Note 3.

Cara Reset Xiaomi Redmi Note 3
Cara Reset Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3 digolongkan dalam kategori phablet, ini dikarenakan ukuran display yang dimilikinya adalah 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. Didukung dengan prosesor Mediatek MT6795 Helio X10 Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan juga ditunjang dengan RAM 3 GB untuk varian 32 GB dan RAM 2 GB untuk varian memori internal 2 GB.

Advertisement

Nah pertanyaannya apakah perlu melakukan reset atau reset factory pada smartphone dengan spesifikasi mumpuni tersebut?. Jika anda rutin mengikuti dan membaca posting solusiana pasti tidak akan muncul pertanyaan tersebut. Beberapa hal yang menjadi pertimbangan untuk melakukan Reset atau Reset Factory baik dengan cara soft reset dengan memanfaatkan fitur yang ada dalam sistem atau dengan menggunakan kombinasi tombol pada perangkat, yang dikenal dengan istilah Hard Reset.

Cara Hard Reset, Xiaomi Redmi Note 3
Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3

Adapun beberapa hal yang menjadi pertimbangan untuk melakukan reset Xiaomi Redmi Note 3 adalah sebagai berikut :

  • Performa perangkat yang mulai menurun yang disebabkan karena seringnya bongkar pasang aplikasi sehingga banyak file-file sampah yang menumpuk dalam memory internal perangkat.
  • Sering muncul iklan, popup yang dikarenakan adanya virus dalam sistem.
  • Perangkat sering hank atau lag saat dimainkan game-game dengan kebutuhan RAM dan Grafis yang tinggi.
  • Anda membeli perangkat Xiaomi Redmi Note 3 dalam kondisi second (bekas) sehingga masih banyak akun dan aplikasi pemilik awal perangkat. Dan cara paling tepat adalah dengan melakukan Reset.

Nah Jika anda memiliki salah satu alasan untuk melakukan reset seperti paparan kami diatas dan memutuskan untuk melakukan reset, silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Matikan perangkat Xiaomi Redmi Note 3 anda dengan menekan dan menahan tombol power beberapa saat kemudian pilih, Turn Off.
  2. Setelah perangkat benar-benar off, tekan dan tahan tombol Volume Up + Power beberapa saat.
  3. Lepaskan kedua tombol saat logo Xiaomi tampil.
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih bahasa English, dalam hal ini anda dapat menggunakan tombol volume untuk menaikan/menurunkan kursor dan menggunakan tombol Volume untuk mengeksekusi (OK).
  5. Gunakan tombol Volume untuk memilih opsi “Wipe & Reset” kemudian tekan tombol Power.
  6. Pilih “Wipe All Data”. Gunakan tombol Volume untuk menavigasi dan tombol Power untuk menjalankan (OK).
  7. Saat muncul konfirmasi, pilih Yes, tunggu proses reset berlangsung, dan kemudian reboot perangkat Xiaomi Redmi Note 3 anda.

Note : Jika perangkat ini selama ini merupakan perangkat yang anda pakai, jangan lupa untuk membackup semua data yang ada dalam perangakat. Segala kesalahan dan kehilangan data bukan tanggung jawab kami.

 

Simpan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *