Comet dan Sirius, Dua Smartphone Yang Bakal Gunakan Snapdragon 670

Qualcomm Snapdragon 670

Kabarnya Qualcomm sedang menggarap chipset Snapdragon 670. Disebut-sebut, chipset ini tak hanya bertenaga, namun juga hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Adalah dua smartphone besutan Xiaomi yang rumornya bakal mengadopsi Snapdragon 670 ini.

Qualcomm Snapdragon 670
Qualcomm Snapdragon 670

Seperti diungkap oleh Mishael Rahman selaku Editor-in-chief dari XDA Developers lewat akun Twitter miliknya bahwa bakal ada dua smartphone Xiaomi yang akan dipacu dengan chipset Snapdragon 670. Keduanya memiliki kode penamaan Comet dan Sirius.

Belum ada bocoran lebih banyak soal spesifikasi Comet dan Sirius, begitupun nama komersilnya nanti. Namun menurut asumsi khalayak, keduanya bisa jadi adalah Mi Note 4 dan Mi Max 3, karena pendahulu kedua perangkat itu secara berurutan memakai prosesor Snapdragon 660 dan 625. Tak menutup kemungkinan Snapdragon 670 menjadi andalan selanjutnya smartphone besutan xiaomi tersebut.

Kabar lainnya menyebutkan, Snapdragon 670 akan memiliki konfigurasi CPU Dual-core untuk performa tinggi + Hexa-core untuk efesiensi konsumsi daya. Lantas, kapan Mi Note 4 dan Mi Max 3 dengan chipset Snapdragon 670 ini melenggang ke pasaran? Tak ada jawaban pasti, namun diperkirakan akan muncul pada pertengahan tahun ini. Kita tunggu saja kapan Snapdragon 670 dirilis, menyusul smartphone Xiaomi yang mengusungnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *