Hasil Uji Durabilitas, Huawei P20 Pro dan P20 Dinobatkan Sebagai Smartphone Kamera Terbaik

Huawei P20 Pro

Huawei telah memperkenalkan smartphone andalannya, P20 Pro pada akhir bulan Maret 2018 lalu. Mampu menarik perhatian pengguna gadget, smartphone ini hadir dengan dukungan tiga kamera utama yang memiliki komposisi berbeda, yakni 40 MP + 8 MP + 20 MP.

Huawei P20 Pro
Huawei P20 Pro

Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini juga telah dibekali dengan selfie camera yang memiliki resolusi 24 MP. Melihat dukungan kamera yang disematkan, cukup pantas jika akhirnya Huawei P20 Pro ini dinobatkan oleh DxOMark sebagai smartphone dengan kamera terbaik. Hasil pengujiannya mencapai skor 109 poin, jauh mengungguli kompetitornya. Persis di bawahnya adalah Huawei P20 dengan skor 102 yang diteruskan Samsung Galaxy S9 Plus di posisi ketiga dengan nilai 99.

Sensor gambar yang sangat sensitif dari P20 Pro mampu merekam foto pada pencahayaan rendah dengan ISO sampai 102400. Selain itu, terdapat fitur super slow motion yang juga dimiliki oleh Samsung Galaxy S9.

Huawei menyebut perangkat terbaru ini merupakan terobosan dalam teknologi dan seni yang mendefinisi ulang fotografi cerdas. Huawei P20 Pro menampilkan triple camera Leica pertama di dunia yang dibekali teknologi Artificial Intelligene (AI), menghadirkan pengalaman smartphone yang revolusioner. Kendati tidak mungkin bisa menyami kualitas kamera Leica aslinya, tetapi tidak bisa dimungkiri kemampuannya ketika diadopsi di smartphone membawa perubahan signifikan. Ini pula yang mungkin membuat kompetitornya, terutama Apple dan Samsung ketar ketir.

Huawei P20 Pro hadir dengan layar OLED berukuran 6,1 inci beresolusi 2240 x 1080 pixel. Dengan disokong cip prosesor terbaru Kirin 970, P20 Pro disematkan teknologi AI bernama Light Fusion yang membantu foto selfie jadi lebih terang.

Performanya pun dijamin tangguh berkat RAM sebesar 6 GB dan memori internal 128 GB. Lalu, kegiatan di luar ruangan pun dijamin tahan cukup lama dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *