Nokia 7 Smartphone

Nokia 7 Resmi Meluncur Ini Harga yang di Patok Per-Unitnya

Posted on

Setelah sekian lama smartphone yang sering muncul dalam bocoran ini telah dirilis, smartphone itu adalah Nokia 7. HMD Global resmi mengenalkan perangkat tersebut pada sebuah ajang di China beberapa waktu lalu.

Nokia 7 Smartphone
Nokia 7 Smartphone

Banyak hal menarik pada perangkat terbaru ini, salah satunya adalah keberadaan 3D Corning Gorilla Glass pada bagian belakang smartphone selain itu smartphone ini juga memiliki bahan alumunium seri 7000.

Advertisement

Untuk Spesifikasi Hardwarenya smartphone ini di sokong dengan chipset snapdragon 630 dengan performa yang cukup bersaing namun irit pada konsumsi baterai, selain itu HMD juga menyematkan dua pilihan pada smartphone ini. mereka menghadirkan dua varian yang pertama dengan RAM 4GB dan yang kedua dengan 6GB dan dilengkapi dengan Storage 64GB serta support solt microSD.

Nokia 7 akan memakai layar dengan ukuran 5,6inci dengan Full HD 1080p yang di lengkapi dengan teknologi IPS, selain itu perangkat ini juga akan hadir dengan Corning Gorilla Glass seperti yang di sebutkan di atas, untuk kameranya smartphone ini memakai kamera utama 16 MP plus aperture f/1.8 dengan lensa Carl Zeiss. Menariknya lagi HMD Global memberikan fitur dual-tone LED flash juga pada kameranya.

Nokia 7
Nokia 7

Pada bagian depan smartphone ini memiliki kamera 5 MP dengan bukaan f/2.0 kerennya lagi pada kamera depan smartphone ini memiliki konsep wide-angle hingga 84 derajat. Tidak hanya itu saja smartphone ini juga tahan terhadap cipratan air karena memiliki Sertifikasi IP54.

Fitur lainnya smartphone ini akan memakai baterai 3.000mAH, fingerprint sensor juga tidak lepas dari perangkat ini sedangkan untuk konektivitas smartphone ini memiliki 4G-LTE Cat. 6, NFC, USB Type-C, serta Bluetooth 5.0. Nokia 7 juga sudah hadir dengan Android 7.1.1 Nougat selain itu HMD juga janjikan update Android 8.0 Oreo pada smartphone ini.

Nokia 7 dengan varian RAM 4GB akan di jual dengan harga US$ 377 atau setara Rp 5jutaan sedangkan untuk varian RAM 6GB smartphone tersebut akan di banderol US$ 407 atau setara 5,5jt perUnitnya

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia smartphone yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan analisa dan pengetahuan tentang smartphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *