Ini Dia! Smartphone Xiaomi Redmi 5 Yang Akan Segera Hadir di Indonesia

Xiaomi Redmi 5 terbaru merupakan samrtphone yang paling banyak diminati pecinta gadget. Tidak lama ini Xiaomi resmi meluncurkan dua smartphone andalan terbaru yaitu Xiomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus. Xiaomi Redmi 5 itu sendiri telah dipastikan akan hadir di Indonesia dengan mengusung layar Fullview keren dalam harga yang terjangkau.

Pada perangkat smartphone Xiaomi Redmi 5 ini dikenal dengan nama Xiaomi Hongmi 5 atau Xiaomi Red Rice 5 dimana resmi diumumkan pada Desember 2017. Smartphone ini hadir sebagai phablet dengan mengusung layar lapang serta desain elegan.

Tidak hanya itu, performa dan kamera yang ditawarkan juga menjanjikan dimana ponsel ini hadir dalam dua model kapasitas RAM dan penyimpanan. Berikut review spesifikasi Xiaomi Redmi 5 tersebut. Perangkat Xiaomi Redmi 5 ini sendiri memang lebih banyak disebut phablet dimana hadir dengan memiliki layar seluas 5.7 inci dengan panel IPS LCD Capacitive touchscreen dengan tingkat pewarnaan 16.7 juta warna sehingga tampilan layarnya cukup natural dengan warna optimal.

Tidak hanya itu, teryata layar smartphone Xiaomi Redmi 5 ini mempunyai resolusi 720 piksel x 1440 piksel dengan kepadatan 282 ppi per incinya. Menarik, Redmi 5 merupakan smartphone Fullview dengan rasio layar 18:9 dalam bezell layar tipis sehingga menghasilkan layar penuh. Untuk varian warna, Xiaomi Redmi 5 tersedia beberapa warna yaitu biru, hitam, emas dan rose gold.

Perangkat phablet Xiaomi Redmi 5 ini sudah menjalankan sistem operasi Android v7.1 Nougat dengn interface MIUI 9 terbaru sehingga tampilannya semakin menarik. Berbicara tentang dpur pacunya, Xiaomi Redmi 5 ini ditenagai dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan diusung prosesor Octa-core yang berkecepatan 1.8 GHz.

Prosesor Octa-core inti tersebut dipadukan dengan chip grafis Adreno 506 yang mampu menyuguhkan kualitas grafis mulus saat digunakan bermain game maupun streaming video. Sementara untuk urusan fotografi, Phablet Xiaomi Redmi 5 dibekali kamera belakang yang beresolusi 12 MP dengan dukungan fitur LED Flash dan juga AutoFocus sehingga menghasilkan foto yang bokeh.

Sedangkan untuk kamera depannya, Xiaomi Redmi 5 ini dibekali dengan kamera depan yang beresolusi 5 MP dengan dilengkapi Soft Light. Untuk RAM dan memori internal, Phablet Xiaomi Redmi 5 menghadirkan dengan dua pilihan RAM dan memori Internal.

Pertama Xiaomi Redmi 5 ini memiliki RAM 2 GB dengan memori internal yang berkapasitas 16 GB. Sedangkan yang kedua memiliki RAM 3 GB dengan memori internal yang berkapasitas 32 GB. Nah bagian kalian yang berminat membeli Xiaomi Redmi 5 dengan RAM 2 GB memori internal 16 GB dibanderol dengan harga Rp. 1,6 jutaan dan untuk Xiaomi Redmi 5 RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dibanderol dengan harga yang lebih tinggi 1,8 jutaan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *