Keren! Kabar Baru sebutkan Huawei tengan menyiapkan Chipset Kirin 980

Huawei

Kabar kali ini datang dari Huawei produsen smartphone sekaligus produsen Chipset Smartphone Kirin, mereka dikabarkan akan tengah menggarap sebuah chipset terbaru

Huawei
Huawei

Huawei sendiri mengembangkan chipset kirin unntuk menandingi seri Helio,Exynos hingga Snapdragon, di tahun lalu mereka merilis Kirin 970 untuk varian terbaru dan untuk perangkat kelas atas.

Kirin 970 yang dirilis tahun lalu hadir dengan disematkan fitur artificial intelligent, fitur itu saat ini dikenal dengan nama Neural Processing Unit (NPU).

Dan pada kali ini ada kabar terbaru mengenai penerus chipset tersebut, kabarnya huawei tengah menggarap chipset kirin 980. Chipset ini sendiri cukup berbeda dari varian sebelumnya pasalnya chipset ini memakai teknologi fabrikasi 7nm bahkan rencananya chipset ini akan diproduksi oleh TSMC.

Memang sampai saat ini masih belum diketahui konfigurasi ataupuk spesifikasi dari fiturnya tapi banyak yang mengatakan bahwa Kirin 980 akan hadir dengan NPU yang lebih baik dibandingkan dengan Kirin 970.

Dari prediksi yang beredar Kirin 980 nantinya akan disematkan pertamakali di seri Mate 20, selain itu mereka juga akan menyematkan chipset ini ke smartphone dengan lini P Series terbarunya, dari prediksi yang beredar saat ini Kirin 980 diprediksi bakal memakai Cortex-A75 dan GPU yang lebih powerfull


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *