Keren! MediaTek Helio P60 Resmi Rilis ini Kesetaraan Performanya

Di gelarang ajang MWC 2018 beberapa waktu lalu MediaTek sempat memperkenalkan sebuah chipset terbarunya, chipset tersebut adalah Helio P60

Perlu di ketahui sejak di umumkan di ajang raksasa Mobile World Congress (MWC) 2018 chipset ini baru saja dirilis oleh MediaTek di Cina.

Salah satu yang menarik dari CHipset ini adalah kedatangan fitur artificial intelligent, selain itu juga terlihat bahwa chipset ini menggunakan teknologi proses 12nm dari TSMC yang kabarnya jdi teknologi yang akan memiliki efisiensi jauh lebih baik dari 14nm.

Dari beberapa sumber sempat mengatakan untuk saat ini MediaTek akan menerapkan teknologi proses ini pada setiap chipset premiumnya dan nantinya pada tahun 2019 mereka bakal langsung memakai teknologi 7nm.

MediaTek Helio P60 ini terbilang memiliki efisiensi yang cukup baik jika di bandingkan dengan generasi sebelumnya selain itu nantinya chipset ini bakal di sematkan di perangkat kelas menengah kebawah.

Spesifikasi Helio P60 sendiri terdiri dari empat core Cortex A53 dan empat core Cortex A73 yang dua-duanya memiliki kecepatan 2Ghz selain itu SoCnya dilengkapi dengan triple-core ISP dan dual-core APU yang berperan cukup penting untuk AI, AR dan VR

MediaTek sesumbar dan sempat klaim bahwa chipset ini memiliki kesataraan dengan Snapdragon 660, cukup menarik bukan? untuk perkembangan selanjutnya nantinya dapat kita simak dari perangkat yang akan memakai chipset ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *