Lupa Pola dan Pin Oppo R821? Berikut Cara Mengatasinya

Posted on
Oppo R821
Oppo R821?

 

Memberi Password di Handphone memang bisa dikatakan wajib atau pun setengah wajib. bagaimana tidak ponsel smartphone lebih dari hanya sebuah alat komunikasi. smartphone selain hanya digunakan untuk sms dan nelpon juga tak jarang di gunakan untuk pengganti Komputer atau laptop saat kita jauh dari meja kerja. editing data, melihat saham  perusahaan juga bisa / dapat kita lakukan dari smartphone kita

Advertisement

Tidak hanya pasword,anda juga dapat menabahkan keamanan smartphone,dengan pola yang bisa di bilang alternatif keamanan dengan bentuk pola yang menghubungkan ke titik titik yang kita inginkan. tapi bagai mana jika kita lupa polanya? //.\\ solusinya paling cepatnya adalah kita menggunakan cara Wipe dengan masuk ke recovery mode.namun anda tidak tahu caranya? hmm bagai mana caranya? :3 tenang saja berikut ini langkah langkahnya monggo disimak 😀

masuk ke recovery mode. Bagaimana caranya?

Berikut langkah – langkah Wipe Data di perangkat Oppo R821 :

  • Langkah pertama adalah mematikan perangkat Oppo R821, dengan cara menekan lama tombol power, atau dapat juga anda langsng melepas batterainya.

 

  • Berikutnya tekan tombol Volume Down + Power bersamaan hingga muncul logo Oppo dan pastikan di bagian bawah kanan muncul tulisan “Recover Mode”, baru anda lepas kedua tombol tersebut.

 

  • Dilayar akan muncul tampilan Recovery Mode, arahkan kursor ke Wipe Data/Factory Reset dengan menggunakan tombol volume down.

 

  • Setelah anda pastikan menu Wipe Data / Factory Reset tersorot tekan tombol Power. Tunggu proses wiping selesai.

 

  • Setelah proses wiping selesai Reboot perangkat anda, dengan cara mengarahkan kursor ke menu Reboot kemudian tekan tombol Power.

 

  • Selesai.

semoga bermanfaat ya 😀

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia smartphone yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan analisa dan pengetahuan tentang smartphone.

2 thoughts on “Lupa Pola dan Pin Oppo R821? Berikut Cara Mengatasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *