Masih Layakkah Smartphone Anda? Yuk Cek Disini!

Di jaman sekarang banyak kalangan yang merasa sangat berat sekali ketika harus melewati hari-hari tanpa perangkat smartphone. Namun perangkat elektronik yang satu ini tidak bisa bertahan selamanya, ada juga masanya mereka harus di ganti atau tidak dipakai lagi karena beberapa faktor yang terjadi.

Jika salah satunya sudah rusak fatal bagian dalamnya maka kemungkinan besar sudah tidak dapat diganti dan diperbaiki lagi. Nah dalam artikel kali ini saya akan memberikan tips untuk menengetahui smartphone yang telah usang dan saat untuk diganti.
Berikut Cara Mengecek kelayakan Smartphone Anda:

 

1. Performa sudah menurun


Performa smartphone yang sudah dimakan usia juga sudah tidak mumpuni lagi untuk menjalankan beberapa aplikasi modern versi terbaru yang mana membutuhkan spesifikasi kelas menengah. Jika anda memaksakan untuk menjalankan beberapa aplikasi berat, maka suhu perangkat akan semakin cepat panas dan kalau panasnya berlebihan makan kerusakan fisiklah yang terjadi.

2. Tidak bisa memperbarui OS


Permasalahan yang satu ini berlaku bagi kalangan standar atas yang mana diharuskan untuk mendapatkan perangkat yang lebih trendi, baru dan berkualitas.Memperbarui sistem operasi terbru itu memang menarik dan keren serta membawa beberapa fitur terbaru yang lebih canggih lagi, performa lebih cepat, ringan dan lainnya.

3. Daya baterai


Salah satu komponen terpentigpada perangkat smartphone adalah baterai. Jika usia smartphone sudah lama maka kapasitas baterai yang digunakan pastinya juga sudah tidak maksimal dan membuat pengguna tidak merasa nyaman saat memakainya.

4. Layar Burn-in


Permasalahan ini sering dijumpai pada perangkat-perangkat yang memang sudah memiliki usia lanjut dan waktunya untuk pensiun.

5. Kerusakan fisik


Sudah tidak usah ditanya lagi, ketika posel anda sudah rusak secara fisik mak kinerja sudah tidak bisa maksimal lagi. Apalagi seperti smartphone layar sentuh yang mengalami kerusakan layar maka harus membeli LCD layar jiika masih bisa diperbaiki dan jika tidak maka harus membeli smartphone baru.

Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *