Line
Line

Panduan Dan Tips Backup Data Chat Di Line

Posted on

Siapa yg tidak tahu Line? line Aplikasi Messenger yang banyak di gunakan, line memiliki fitur stucker,game,foto,video dan dapat menggunakannya untuk login di PC lagi.

Line
Line

Anda dapat dengan mudah amankan data percakapan anda dengan adanya fitur Backup dan restore,berikut ini dia cara untuk backup percakapan di Line Messenger.

Advertisement

Cara Backup Chat Di Line Messenger :

1. Pilih isi chat yang ingin Anda backup, lalu tekan icon panah disudut bagian atas.

2. Kemudian, pilih menu “backup chat history”

3. Akan mucul pilihan memilih bentuk backup yang ingin Anda jalankan. Silahkan tekan backup all.

4. Jika proses backup telah selesai, file tersebut disimpan di folder:Line_Backup/Line_Android-Backup-chat179312911.zip. Selanjutnya Anda akan mendapatkan pemberitahuan untuk mengirim file backup tersebut ke email Anda, Anda dapat menekan tombol “yes”

5. Masukkan alamat email tujuan dan tekan tombol kirim, Anda dapat memilih untuk mengirimkanya melalui layanan gmail maupun email lainya.

6. Untuk melakukan restore, silahkan pilih import chat history. Line akan melakukan konfirmasi untuk mengembalikan data percakapan dengan sebuah pemberitahuan “do you want to import chat history?” tekan “yes” untuk melakukan restore.

Sekian dari Solusiana.com semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungannya.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia smartphone yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan analisa dan pengetahuan tentang smartphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *