Sertifikat dibekukan, Infinix Harus Menarik Penjualan Zero 5 di Indonesia

Infinix Zero 5

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memutuskan untuk membekukan sertifikat izin edar Infinix X603 atau dikenal dengan Zero 5 di Indonesia. Keputusan ini diambil atas laporan masyarakat yang menganggap perangkat tersebut tak memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 4G.

Infinix Zero 5
Infinix Zero 5

Infinix Zero 5 hanya memenuhi presentase TKDN 3G, namun dipasarkan sudah mendukung teknologi 4G LTE.

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka sertifikat perangkat pesawat telepon seluler merk INFINIX tipe X603 nomor 52139/SDPPI/2017 atas nama PT. Bejana Nusa Agung dibekukan dan dinyatakan tidak berlaku,” tulis Kominfo seperti dari situs resminya, Kamis (5/4/2018)”.

Infinix X603 atau Zero 5 sendiri lewat Lazada dibanderol seharga Rp3,5 juta dengan RAM 6 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P25 2,6 GHz yang dipadu dengan GPU Mali-T880.

Masuk dalam jajaran smartphone unggulan, Zero 5 juga sudah dipersenjatai dengan dual-camera yang memiliki konfigurasi 12 MP+13 MP dengan aperture f/2.0. Dukungan lainnya adalah 2,6x telephoto lens, 2x optical zoom, dan 10x digital zoom.

Infinix juga menyediakan fitur Portrait Mode dimana Anda dapat menghasilkan foto bokeh dengan detail yang cukup baik. Saat mengaktifkan mode profesional, Anda dapat mengatur ISO, shutter speed, zoom, manual focus, dan juga white balance.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *