Solusi Mengatasi Kamera Samrtphone Android Tidak Bisa Digunakan

Posted on

Bukan solusiana jika tidak bisa memberikan solusi, begitulah kami berkomitmen. Nah akhir – akhir ini banyak sekali smarpthone android yang mengalami kendala, diataranya kendala yang sering terjadi adalah dimana kamera smartphone android tiba – tiba tidak bisa digunakan. Nah sobat solusiana, sebelum kita mencari solusi sebaiknya kita tahu dulu dan mengingat – ingat dahulu apa sih yang kita lakukan dengan smartphone kita tersebut?.

kamera hp error, galat kamera tidak bisa digunakan, kamera smartphone error
Kamera Android Error

Jika kamera smarpthone android kita mati atau tidak berfungsi setelah kita baik sengaja ataupun tidak menjatuhkannya, maka kemungkinan besar hardware kameranya yang error atau bahkan rusak dan solusinya tidak lain adalah membawa smartphone anda tersebut ke tempat service. Namun apabila tidak bisa karena tanpa sebab atau setelah anda gonta – ganti aplikasi kamera, maka kemungkinannya adalah sistem atau aplikasi kameranya yang bermalasah. Maka kami tawarkan solusi terbaik untuk mengatasinya :

  • Pertama, uninstall semua aplikasi kamera yang anda install kecuali aplikasi kamera bawaan sistem (saat baru anda beli).
  • kedua, Restart smartphone anda.
  • Ketiga, Jalankan aplikasi kamera bawaan smartphone.
  • Keempat, Jika belum bisa, buka menu Setting ->Apl (Manajemen Aplikasi), cari dan tap aplikasi kamera. Dan kemudian tekan tombol “Clear Cache”, kemudian restart smartphone anda kembali.
  • Kelima, Coba lagi anda jalan aplikasi kamera, jika masih belum bisa, buka Play Store download aplikasi kamera apa saja yang anda sukai.
  • Keenam, Setelah instalasi selesai, jalankan aplikasi kamera yang baru anda download.
  • Ketujuh, Jika ketiga cara diatas tidak bisa, jalan terakhir adalah dengan melakukan reset factory, klik disini untuk cara melakukan reset factory (kembali ke setelan pabrik).

One thought on “Solusi Mengatasi Kamera Samrtphone Android Tidak Bisa Digunakan

  1. Tips Yang sangat Bagus dan Terimakasih atas Tips Nya den ,sangat membantu ni ,Terimakasih banyak.

    Oh ya den Bagaimana Ya solusi android tidak bisa download di playstore ” Ane lg ngalami Itu dan ane coba share belum dapet solusinya TERIMAKASIH ”

    Di tunggu balesannya

    1. tinggal errornya apa gan, cara paling cepat adalah dengan uninstall playstore yang ada kemudian install lagi via APK. Semoga membantu gan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *