Terungkap! Ternyata Nokia X6 Bakal di Otaki Snapdragon 636

Nokia X6

Beberapa waktu lalu telah muncul bocoran gambar-gambar yang memperlihatkan secara utuh bodi dari Nokia X6. Nampak jelas, smartphone ini akan datang dengan layar penuh dan mempunyai poni di bagian atasnya. Selain itu, Nokia X6 juga datang dengan dukungan dual-camera belakang, yang salah satu kameranya memiliki resolusi 16 MP.

Nokia X6
Nokia X6

HMD Global yang merupakan salah satu vendor asal Finlandia, mampu mengangkat kembali nama Nokia dalam dunia smartphone. Bocoran terbaru menyebutkan, bahwa smartphone ini akan disokong dengan chipset Snapdragon 636. Hal ini terungkap dari situs Geekbench yang juga menyebutkan bahwa Nokia X6 akan menjalankan sistem operasi Android 8.0.

Keinginan Nokia menggunakan Chipset Snapdragon 636 ini merupakan salah satu chipset primadona di tahun 2018. Karena hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga. Hal ini terlihat dari nilai benchmark AnTuTu yang mencapai lebih dari 116 poin untuk chipset ini.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, nantinya Nokia X6 akan menggunakan RAM dengaan pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Soal urusan fotografi, smartphone dengan nomor model TA-1099 akan dibekali dengan dua kamera 16 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3000 mAh, WiFi, Bluetooth, dan sistem Android 8.1 Oreo. Nokia X ini akan memiliki 3 pilihan warna yang terdiri dari Blue, Black, dan Silver. Nantinya smartphone ini akan diluncurkan pada tanggal pertengahan Mei 2018 dengan kisaran harga mulai dari 200 Euro atau sekitar Rp 3,3 juta.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *