Tips: Cara Mengurangi Efek Radiasi Smartphone

Posted on

Memang bukan hal yang baru mengenai dampak buruk bagi pengguna smartphone jangka panjang. sudah berbagai macam potensi gangguan kesehatan yang disebabkan oleh radiasi smartphone seperti gangguan mental , kanker hingga masalah reproduksi. Tidak lain penyebabnya adalah Radio Frequency (RF) karena memancarkan radiasi yang dihasilkan olen smartphone saat aktif. Biasanya akan muncul ketika smartphone tersebut sibuk mencari signal.

Advertisement

Walaupun banyak yang sadar akan akibatnya namun mereka tetap bisa berhenti karena saat ini apapun bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sebuah smartphone pintar. Nah dalam artikel kali ini saya akan membahas cara mengurangi radiasi smartphone dengan mudah dan aman.
Ini dia cara-cara mengurangi radiasi dari smartphone :

  • Menelepon Menggunakan Headset
    Jika anda menelpon sebaiknya anda menggunakan headset, sebab saat kita melakukan panggilan smartphone akan lebih banyak memancarkan radiasi dari sinyal RF. Jika terlalu sering dilakukan bukan tidak mungkin kalau radiasi bisa memicu kerusakan pada jaringan otak.
  • Selalu Berkomunikasi Melalui Teks
    Dengan berkomunikasi dengan teks merupakan sebagai pilihan yang aman daripda menelpon karena pada saat anda mengetik tentunya smartphone berada yang lebih jauh dari tubuh sehingga radiasi yang diterima lebih sedikit.
  • Jangan Meletakan Smartphone di Dekat Kepala Saat Tidur
    Jika anda sedang tidur dan tidak menggunakan smartphone anda sebaiknya jangan meletakkannya di deket kepala anda saat tidur karena walaupun tidak dipakai smartphone anda akan terus mencari sinyal.
  • Jangan Memakai saat Berada di Kendaraan
    Ketika anda bergerak, maka smartphone anda akan menangkap sinyal tower satu ke tower lain dan memicu RF memancar lebih banyak.

Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *