Tips Membeli Smartphone Android Yang Wajib Anda Ketahui

Posted on

Saat ini smartphone Android selalu ada yang terbaru dari setiap produsen smartphone. Smartphone android terbaru selalu hadir dengan spesifikasi yang lebih bagus dari yang sebelumnya dan setiap perangkat smartphone terbaru itu membawa setiap keunggulan masing-masing.

Advertisement

Dalam pembelian smartphone Android yang paling membuat bingung untuk membeli adalah Spesifikasi dari perangkat tersebut. Dalam artikel kali ini saya akan memberikan tips membeli smartphone Android agar anda tidak bingung untuk menentukannya.

Ini dia beberapa hal yang anda harus tahu tahu sebelum membeli smartphone :

1. Layar


Layar merupakan hal yang harus kamu perhatikan saat membeli Android. Kebanyakan dari jenis layar yang digunnakan smartphone seperti layar OLED, layar LCD dan lainnya. Namun, Layr OLED jadi pilihan utama produsen dalam pembuatan smartphoe Android premium, karena memiliki layar yang lebih cerah dan warna seperti hidup dan hemat daya

2. Baterai

Smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang besar pada umumnya sangat diminati ooleh para konsumen. Akan tetapi, kapasitas baterai yang lebih kecil belum tentu baterainya lebih cepat habis. Anda harus tahu bahwa software dan kinerja prosesor lah yang mengoptimisasi baterai.

3. Prosesor

Prosesor merupakan otak dari sebuah perangkat smartphone Android. Dalam memilih prosesor di dalam perangkat smartphone yang harus anda tahu implikasi pemakaian dari sebuah prosesor, apakah kinerja multitasking lebih cepat, pemakaian baterai yang lebih hemat dan meneria sinyal dengan baik.

4. RAM

Dalam pembelian smartphone para konsumen selalu mengutamakan RAM yang ada di perangkat tersebut. Anda harus tahu, bahwa jika anda membeli smartphone untuk bermain game silahkan membeli RAM yang besar. Namun, jika ada membeli smartphone hanya untuk memakai medsos dan pemakaian lainnya belilah RAM yang lumayan seperti RAM 4 GB.

5. Memori Internal

Selain RAM, para konsumen biasanya juga berpikir tenntang kapasitas memori internal. Saat ini, berbagai vendor smartphone menawarkan ruang memori internal 16 GB hingga 64 GB. Nah yang anda harus tahu, tidak peduli jika anda memilih memori internal yang kecil tetapi yang harus anda pilih adalah perangkat smartphone yang memiliki slot memori untuk menambah kapasitas tersebut.

6. Kamera

Selain spesifikasi, hal yang harus dilihat juga adalah fitur kamera dari sebuah perangkat smartphone. Dalam kamera yang harus anda tahu bukanlah masalah megapiksel kamera tersebut besar. Namun, teknologi yang mendukung kamera seperti jenis sensor, bukaan kamera hinggansoftware yang digunakan untuk mengolah hasil foto.

Bagi kalian yang ingin membeli smartphone Android baru, silahkan dicoba tips diatas. Semoga bermanfaat dan terima kasih 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *