Pilihlah VGA Berdasarkan Kebutuhan
Pilihlah VGA Berdasarkan Kebutuhan

Tips Memilih VGA Nvidia Untuk Komputer Berdasarkan Kebutuhan

Posted on

Vga adalah sebuah hardware yang digunakan untuk melakukan promosesan output sehingga berupa visual yang di tampilkan dalam monitor. Vga memiliki banyak sebutan dari Visual Graphics Array atau yang biasa disebut dengan video adapter, display card, graphics card, graphics board, display adapter atau graphics adapter.

Pilih lah VGA berdasarkan Kebutuhan
Pilih lah VGA berdasarkan Kebutuhan

Dulu VGA sering digunakan untuk komputer yang beresolusi 640×480 dan pada sekarang ini teknologi VGA sudah di kembangkan lagi. VGA jaman sekarang sudah menggunakan Graphic Accekerator chip yang mampu melakukan rendering 3D dan ditampilkan di layar monitor.

Advertisement

Sampai saat ini banyak varian VGA, seperti seri GS,GT,GTS,GTX,Quadro Dan Tesla. sebelum anda memilih Vga banyak yang harus anda ketahui agar anda tidak salah beli namun pada kesempatan kali ini saya akan beritahu anda dan menjelaskan seri Vga agar anda dapat membandingkan dan memilih sesuai dengan kebutuhan anda.

  • Seri GS

Vga ini merupakan Graphic Card standar dengan clocks yant tidak terlalu tinggi dan memang di rancang untuk performa minimum

  • Seri GT

Perbedaan seri GS dan GT tidak terlalu jauh, seri GT memiliki clocks yang lebih tinggi dan mungkin juga ditambahkan lebih banyak memory onboard, pada dasarnya masih merupakan kartu grafis tidak terlalu menghasilkan performa signifikan namun berharga lebih murah. tapi jika dibandingkan untuk gaming vga Seri GT 1030 (Baru Rilis Beberapa Waktu lalu )memiliki kesetaraan dengan GTX 750ti dan unggulnya lagi Seri GT hemat daya listrik sehingga tidak memerlukan PSU yang terlalu WOW untuk menjalankannya.

  • Seri GTS

Seri GTS memiliki RAM di Onboard yang lebih banyak dan memiliki clocks yang lebih tinggi dari seri biasa selain itu  VGA ini  memiliki pixel shaders atau pixel pipelines untuk meningkatkan kinerja kartu grafis.

  • Seri GTX

Seri ini memiliki memory paling besar dari keseluruhan GPU dan memiliki Clock yang tinggi dari Seri GS,GT dan GTS.seri ini jgua memiliki lebih banyak pixel pipelines dan biasanya mengalahkan performa GS minimal 15 sampai 20% lebih tinggi dari versi GS. bahkan seri ini merajai untuk gaming pada GTX 1080ti

  • Seri Quadro

Seri Quadro ini dikhususkan untuk pekerja grafis editor, 3D editor, dan berbagai pekerjaan atau aplikasi-aplikasi grafis yang memerlukan render double polygon yang artinya tanpa backface culling.

  • Seri Tesla

Seri VGA ini dikhususkan untuk komputer-komputer dengan performa tertinggi (Super Computer). Bukan hanya itu, Tesla juga diperuntuhkan untuk komputer yang menggunakan CUDA dan Open CL. selain itu Tesla lebih difungsikan untuk perhitungan cepat dan akurat untuk menghasilkan visualisasi yang tinggi.

Bagaimana apakah anda sudah paham dengan seri VGA Nvidia di atas? jika iya jangan lewatkan hal menarik lainnya di solusiana. sampai jumpa di postingan yang akan datang.

 

Gambar Gravatar

Seorang pemerhati dunia smartphone yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan analisa dan pengetahuan tentang smartphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *