Tips Mengisi Batterai Smartphone Agar Tidak Cepat Drop

Baterai merupakan komponen yang penting bagi smartphone karena baterai sebagai penuplai daya dalam sebuah smartphone. Dengan kapasitas baterai yang besar, maka smartphone yang anda gunakan akan lebih tahan lama dibandingkan dengan daya baterai yag lebih rendah kapasitasnya.

Sebelumnya hampir semua pengguna smartphone mempunya kebiasaan dalam mencharger smartphone lalu ditinggalkan semalaman dalam keadaan masih di charger. Biasanya ini terjadi saat pengguna bermain smartphone sambil di charger tapi pengguna tersebut tertidur dan ini lah yang bisa membuat baterai smartphone anda cepat rusak atau cepet abis. Namun sebenarnya mengecas semalaman itu juga tidak terlalu berbahaya dikarenakan saat ini banyak smartphone yang sudah dibekali dengan fitur canggih.

Nah dalam artikel kali ini saya akan memberikan tips agar baterai smartphone anda tidak cepat rusak dengan di charger semalaman. Simak caranya sebagai berikut:

  1. Pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone anda dalam keadaan sudah di root. Karena aplikasi Battery charge ini membutuhkan akses root dalam peggunaannya.
  2. Kalau sudah di root install aplikasi tersebut dan membukanya.
  3. Kemudian di tampilan utamanya geser persentase di sebelah kiri untuk batas android saat di charge. Selain itu pada sebelah kanan yang menunjukkan kapan android harus diisi daya kembali.
  4. Aktifkan Toogle Notify when Limit is Reached yang berfungsi memberikan anda notifikasi kapan harus mencabut charge kabel.
  5. Langkah terakhir aktifkan Toogle Enable Battery Charge Limit yang letaknya berada di bagian atas layar. Maka anda akan melihat notifikasi yang berisi tentang informasi persentasi baterai yang di charge.

Dengan adanya aplikasi tersebut anda tidak usah takut lagi. Sebab, Jika ponselmu sudah hampir memasuki batasan, secara otomatis aplikasi Battery Charge Limit akan menghentikan proses pengisian daya. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *