Android Nougat

Wah Android Nougat Dapat Memiliki Kemampuan Mengenali Aplikasi Asli dan Bajakan

Advertisement

Sejumlah Fitur baru di temukan saat peluncuran Android 7.0 Nougat Developer Preview dan salah satu yang terbilang menarik adalah fitur yang dapat mengetahui bahwa aplikasi itu melalui Apk atau sumber yang di gunakan tidak dari Google Play.

Android Nougat

Android Nougat

Tidak lama ini para pengguna Android dapat menginstal Aplikasilangsung via Google Play Stre atau sidelad manual apk dari pihak ketiga penyedia aplikasi,cara terakhir sering di gunakan oleh para Hacker untuk menyisipkan malware pada apk karena kebanyakan pengguna tergiur dengan instal versi bajakan dari aplikasi berbaya secara free atau gratis.

Lewat Android 7.0 Nougat, sistem akan bisa mengenali apakah sebuah aplikasi diinstall lewat Google Play Store atau package installer. Sebagai contoh, mengingat saat ini Pokemon Go masih belum rilis secara resmi di Indonesia, maka seluruh pengguna Android di Indonesia jelas menginstallnya lewat package installer. Nah, Android 7.0 Nougat akan langsung mengenali hal ini, dan mereka akan menuliskan keterangannya di App info > Store > App Details.

Ada dugaan bahwa hal ini sengaja ditambahkan oleh Google guna melacak sumber penyebaran maupun sebagai pencegahan agar pengguna tak bisa menginstall APK bajakan.

Tapi Feature baru ini dapat menampakkan posisi sebagai fitur pembantu bagi layanan konsumen dalam melacak sumber penyebab masalah ketika smartphone menunjukkan gejala mencurigakan danbukan sebagai alat bagi para devloper dalam membolkir penggunaan dalam nikmati aplikasi bajakan mereka.Android App info

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *