Xiaomi Mi 7 Akan Mendukung Fitur Wireless Charging, Ini Buktinya!

Posted on

Rumor mengenai smartphone flagship baru yaitu yang bernama Xiomi Mi 7 memang telah beredar di dunia maya. Tidak hanya itu, perangkat ini akan hadir dengan jeroan tangguh termasuk usungan chipset Snapdragon 845. Kabar terbarunya kali ini adalah vendor asal Tiongkok tersebut telah mengkonfirmasi bahwa smartphone Xiaomi Mi 7 akan hadir dengan fitur premium yaitu wireless charging atau pengisian nirkabel layaknya flagship premium Samsung.

Advertisement

Sebelumnya ada kabar mengenai smartphone Xiaomi Mi 7 yang akan dilengkapi dengan dukungan fitur Wireless Charging memang banyak diperbincangkan dan menjadi rumor. Akan tetapi saat ini pihak perusahaan memberikan konfirmasi resmi bahwa kabar tersebut bukan sekedar rumor semata.

Hal itu dibuktikan melalui akun media sosial resmi Xiaomi di WeChat bahwa smartphone Xiaomi Mi 7 bakal ada dukungan Wireless Charging yang dipasok oleh sebuah perusahaan bernama Integrated Device Technology yang berbasis di Amerika Serikat. Sementara itu juga ada kabar bahwa smartphone Xiaomi Mi 7 ini akan dibekali dengan dukungan teknologi pengisian nirkabel Qi standar.

Hal tersebut diketahui dimana perusahaan telah bergabung dalam Wireless Power Consortium semenjak beberapa bulan yang lalu.Bukan hanya itu saja, ternyata ada laporan yang mengungkapkan bahwa perangkat Xiaomi Mi 7 ini akan mulai di produksi pada bulan Februari 2018.

Sekedar informasi Xiaomi Mi 7 akan hadir dengan usungan layar phalet seluas 5.65 inci dengn FullView Display dalam aspek ratio 18:9. Smartphone ini juga akan mengadirkan versi upgrade bertajuk Mi 7 Plus yang menawarkan layar lebih lapang dengan diagonal 6.01 inchi dan juga membawa layar penuh dalam rasio 18:9.

Smartphone Xiaomi Mi 7 series ini akan diotaki dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan dukungan RAM 6 GB. Sementara untuk kapasitas baterainya masing-masing perangkat akan didukung baterai berdaya 3200 mAh dan 3500 mAh.

Menurut bocoran harganya, Smartphone Xiaomi Mi 7 akan dibanderol dengn harga Rp. 5,5 jutaan dan untuk Xiaomi Mi 7 Plus akan dibanderol dengan harga Rp. 6,1 jutaan Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *