4 Cara Mudah Mengurangi Radiasi Smartphone Ketika Menelpon

Hampir semua elektronik punya radiasi seperti smartphone yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat setiap hari. Radiasi pada smartphone itu disebut dengan radiasi RF(Rdio Frequency), asal dari radiasi tersebut adalah dari sinyal elektromagnetik yang dikeluarkan oleh perangkat. Dari peneliti yang dilakukan oleh para ahli, paparan dengan intensitas yang sangat tinggi bisa menyebabkan kepala menjadi pusing.

Bahkan ada rumor yang menyebutkan bahwa dalam jangka waktu panjang radiasi bisa menyebabkan penyakit kanker. Nah dalam artikel kali ini saya akan memberikan cara untuk mengurangi radiasi smartphone ketika menelpon.

Berikut Cara Mengurangi radiasi saat menelpon :

  1. Aktifkan Mode Speaker. Rupanya radiasi lebih banyak keluar dari Earpiece Speaker. Dengan mengaktifkan speaker radiasi yang dipancarkan pun makin sedikit pula.
  2. Jangan Terlalu Lama Menelpon.  Jika anda melakukan panggilan yang cukup lama, sebaiknya anda menggunakan earphone atau headhphone supaya radiasi yang dipancarkan berkurang.
  3. Jangan Menelpon Ketiika Sinyal dalam Kondisi Lemah.  Ketika kamu tengah berada di tempat yang lemah sinyal, maka smartphone anda akan menggunakan daya lebih untuk mencari jaringan. Disaat seperti itu juga perangkat akan memancarkan radiasi yang lebih besar.
  4. Pakai Earphone. Jika anda menggunakan Earphone maka radiasi yang ditimbulkan pun akan semaki rendah pula. Namun jangan menggunakan Earphone atau headphone Bluetooth karena Bluetooth salah satu perangkat yang memancarkan radiasi cukup tinggi.

Nah bagi kalian yang sering menelpon pacar atau keluarga dengan waktu yang lama, sebaiknya menggunakan Earphone agar terhindar dari radiasi smartphone dan juga demi kesehatan anda sendiri.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.