Anti Sadap ! Tips Mengunci Aplikasi WhatsApp Dengan Mudah

Anti Sadap ! Tips Mengunci Aplikasi WhatsApp Dengan Mudah

Setiap orang pasti mempunyai privasi tersendiri. Tak terkecuali aplikasi WhatsApp yang di dalamnya pasti berisi chat atau privasi yang tidak mungkin anda beritahu kepada orang lain. Terkadang teman yang usil sering mengintip chat yang ada pada aplikasi WhatsApp anda. Sehingga privasi yang ada di dalamnya bisa jadi diketahui oleh teman anda tersebut.

Anti Sadap ! Tips Mengunci Aplikasi WhatsApp Dengan Mudah
Anti Sadap ! Tips Mengunci Aplikasi WhatsApp Dengan Mudah

Untuk mengatasi masalah seperti diatas anda dapat mengunci aplikasi WhatsApp pada Smartphone Android anda. Nah untuk yang anda yang kebingungan bagaimana cara mengunci aplikasi WhatsApp disini saya akan memberikan tipsnya. Terkadang pada Smartphone sudah di lengkapi fitur untuk mengunci aplikasi akan tetapi tidak semua Smartphone Android tersedia fitur tersebut.

Untuk Smartphone Android anda yang tidak memiliki fitur tersebut anda bisa gunakan aplikasi tambahan yaitu Aplikasi AppLock, dengan menggunaka aplikasi tersebut anda dapat mengunci aplikasi WhatsApp anda agar tidak di sadap oleh orang lain. Selain itu aplikasi tersebut dapat mengunci aplikasi lain yang menurut anda penting. Agar anda mengetahui bagaimana langkah menggunakan aplikasi AppLock tersebut, mari kita simak ulasan berikut ini.

Tips Mengunci Aplikasi WhatsApp Dengan Menggunakan Aplikasi AppLock :

  • Langkah pertama unduh dan pasang aplikasi AppLock secara gratis di Google Play Store.
  • Jalankan aplikasi tersebut dan anda akan masuk pada aplikasi-aplikasi yang ingin anda kunci. Untuk mengaktifkan kunci tersebut klik kotak kecil disamping kanan aplikasi yang ingin anda kunci.
  • Setelah itu pilih “SET PASSWORD” yang ada di bawah pada aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk menentukan bentuk pola kunci aplikasi tersebut dan apabila sudah ditentukan anda bisa klik “DONE”.

Cukup mudah  bukan untuk mengunci aplikasi WhatsApp anda agar tidak di sadap oleh orang lain. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat sampai jumpa di postingan selanjutnya tetap di solusiana.com.