ASUS Rilis ASUS X505ZA, Laptop Generasi Milenial Dengan Otak AMD Ryzen

ASUS X505ZA

ASUS kembali meluncurkan produk laptop terbaru dengan tampilan stylish dan performa yang tidak bisa dianggap remeh. Bekerja sama dengan AMD, ASUS X505ZA hadir dengan prosesor AMD Ryzen yang juga didukung dengan GPU AMD Radeon Vega Graphics.

ASUS X505ZA
ASUS X505ZA

Ditargetkan untuk generasi milenial, Asus X505ZA hadir dengan bobot yang ringan 1,68 kg. Bukan tanpa alasan, dengan bobot tersebut, pelajar ataupun pekerja pemula yang kerap mobile dapat membawanya dengan mudah.

Untuk dapur pacunya, Asus X505ZA menggunakan prosesor AMD yang sudah dikenal dengan performanya. Performa ini cocok dengan kebutuhan generasi terkini. Tak cukup di situ, Asus memberikan material yang tangguh untuk mendukung gaya hidup milenial dan centenial.

Asus X505ZA hadir dengan satu warna menarik, dark grey. Untuk layar, laptop anyar ini hadir dengan bentang layar 15,6 inci beresolusi HD, bezel tipis yang kurang dari 7,7 cm dengan screen to body ratio mencapai 82 persen, memori penyimpanan berjenis SATA HDD dengan kapasitas 1TB, RAM 4GB/8GB DDR4 bisa di-upgrade hingga 16GB, yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan dokumen, video, foto, audio, dan sebagainya.

Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, Asus juga masih menyediakan beragam port umum seperti USB Type-A, ethernet, HDMI, hingga jack audio 3.5mm. Jika Anda memiliki perangkat terkini yang menggunakan USB Type-C, jangan khawatir karena laptop ini juga sudah punya port tersebut.

Asus X505ZA Series hadir dalam tiga varian yang menggunakan prosesor berbeda, yaitu Ryzen 3 2200U, Ryzen 5 2500 U, dan Ryzen 7 2700U. Kecuali varian yang menggunakan Ryzen 3, Asus X505ZA sudah mendukung sistem memori dual channel untuk performa maksimal.

Soal performa, pihak AMD mengatakan prosesor ini lebih unggul ketimbang pesaingnya (yang tentu saja adalah Intel) dari segi performa dan efisiensi daya. Ryzen Mobile diunggulkan berkat sokongan GPU Radeon Vega yang ada di dalamnya sehingga diklaim bisa menghadirkan performa grafis lebih baik bahkan dikatakan bisa bermain gim esport ternama dengan lancar.

ASUS memasarkan ASUS X505ZA dengan AMD Ryzen 3 dibanderol Rp6.099.000 dan Rp8.199.000 untuk versi Ryzen 5. Dalam setiap pembelian sudah disertakan garansi global selama 2 tahun.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.