Begini Cara Membuat WhatsApp Stiker Dengan Mudah

WhatsApp Stiker

WhatsApp merupakan Layanan perpesanan instan yang kini memiliki pembaruan stiker untuk penggunanya. Namun ada beberapa dari mereka tidak bisa mengakses stiker. Saat ini ada sekitar 12 paket stiker gratis, di antaranya adalah dinosaurus yang menggemaskan dan cangkir teh yang lucu.

Sticker WhatsApp
Sticker WhatsApp

Dengan berkirim pesan melalui WhatsApp, anda bisa berkirim emoji atau Stiker lucu sehingga chattingan jadi lebih menyenangkan karena memang fungsi emoji dan Stiker itu untuk mengekspresikan emosi dalam bentuk image atau gambar.

Jika anda penasaran bagaimana caranya, simak berikut ini:

1. Langkah pertama anda harus Download dulu aplikasi Sticker maker for WhatsApp di sini atau bisa langsung melalui akun Playstore.

2. Install seperti biasa, lalu buka Aplikasi Sticker maker for WhatsApp, silahkan terlebih dahulu Create a new stickerpack

Sticker WhatsApp (4)
Sticker WhatsApp (4)

3. Isi nama sticker pada Stickerpack name dan Stickerpack author

Sticker WhatsApp (3)
Sticker WhatsApp (3)

4. Inilah hasil dari nama sticker yang telah kita buat. Sekarang tinggal menambahkan sticker sesuai dengan keinginan anda.

Sticker WhatsApp (2)
Sticker WhatsApp (2)

5. Tap pada kotak-kotak tersebut, lalu arahkan kamera pada objek yang ingin anda jadikan sticker. Minimal 3 objek foto agar kemudian bisa mempublish pada WhatsApp Sticker. Setelah itu klik Publish Sticker Pack.

Sticker WhatsApp (1)
Sticker WhatsApp (1)

6. Setelah berhasil di publish, maka akan muncul tulisan published di bawah nama Sticker yang sudah anda buat.

Sticker WhatsApp (5)
Sticker WhatsApp (5)

Sekarang anda bisa menikmati atau membagikan stiker tersebut melalui WhatsApp.