Begini Cara Mudah Membuat Beberapa Profil Pengguna di Google Chrome

Multi User Google Chrome

Apakah kamu memiliki beberapa akun Google dan sering menggunakan beberapa browser supaya bisa login dengan user account Google berbeda? Atau seringkali sharing laptop/PC kamu dengan anggota keluarga atau teman dan gak mau bookmark/setting browser kamu diacak-acak? Salah satu fitur andalan Google Chrome adalah kemampuan untuk masuk dengan akun Google Anda dan menyinkronkan riwayat, bookmark, aplikasi, dan ekstensi di banyak PC.

Multi User Google Chrome
Multi User Google Chrome

Untungnya, saat ini Google Chrome menyediakan fitur untuk multiuser yang dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut, menyediakan cara yang mudah bagi banyak orang untuk menggunakan browser yang sama tanpa khawatir tentang penipu atau harus terus-menerus masuk dan keluar dari profil Google.

Cara Mudah Membuat Beberapa Profil Pengguna di Google Chrome

Pertama, buka menu Chrome => ikon dengan tiga garis horizontal di sudut kanan atas => dan buka opsi Pengaturan. Ke bagian bawah Anda akan melihat bagian “Pengguna“.

Masuk pada Tambahkan Pengguna Baru, Masukkan nama pengguna yang baru, dan untuk membuat unik silakan pilih Avatar yang akan digunakan. Setelah itu kita akan diminta untuk login menggunakan Account Google yang baru. Setelah semua proses selesai maka akun pengguna yang baru siap digunakan. Dan kita tinggal memilih di pojok kiri atas jika ingin berganti-ganti user. Masing-masing user akan menggunakan window browser yang baru sehingga tidak saling menggangu atau tumpang tindih.

Untuk Google Chrome Versi Terbaru yang terdapat tiga titik vertikal di sudut kanan atas, Klik pada logo orang di samping titik tiga vertikal => Manage People, kemudian Add Person (Masukkan Nama dan Avatar sesuai dengan yang kamu inginkan). Setelah itu kamu akan diminta untuk login menggunakan Account Google yang baru. Setelah semua proses selesai maka akun pengguna yang baru siap digunakan. Dan kita tinggal memilih di pojok kiri atas jika ingin berganti-ganti user. Masing-masing user akan menggunakan window browser yang baru sehingga tidak saling menggangu atau tumpang tindih.