Beginilah Cara Mendapatkan Anakan dari Burung Lovebird Yang Bagus dan Berkualitas

Beautiful Lovebird 39

Lovebird adalah jenis burung yang memiliki warna cantik dan banyak digemari. Burung lovebird ini juga termasuk salah satu jenis burung hias yang dinilai dari keelokan warna dari bulunya yang sudah berfariasi. Untuk mendapatkan anakan lovebird yang bagus serta bervariasi, sebaiknya kita harus memilih indukan yang juga baik. Misalnya sekarang ini di pasaran, anakan lovebird lutino dan biru mangsi maupun lovebird violet punya harga yang cukup tinggi dan paling stabil.

Beautiful Lovebird 29
Beautiful Lovebird 

Kita bisa mendapatkan anakan dengan warna yang bagus sesuai yang kita inginkan, bahkan bisa disesuai kan dengan pasaran yang ada. Untuk anda yang ingin mendapatkan anakan yang bagus dan bervariasi disini kami akan membagi informasi yaitu:

  1. Melakukan perkawinan silang.

Perkawinan silang antara burung lovebird yang memiliki warna berbeda akan menghasilkan anakan dengan warna yang dominan serta memungkinkan anakan memiliki warna yang baru percampuran antar induk.

  1. Memperhatikan apakah lovebird dapat menerima persilangan

Terkadang persilangan yang dilakukan antar lovebird dengan berbeda warna tidak selalu menghasilkan anakan, karena mereka merasa tidak cocok dengan pasangannya. Akhirnya jika di paksakan lovebird akan merasa stress dan bisa berkibat fatal.

  1. Menjaga lingkungan lovebird

Pemeliharaan burung lovebird tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena burung jenis ini rentan untuk mengalami stress jika ada gangguan dari eksternal maupun internal. Jadi lingkungan yang kondusif bisa mempengaruhi kualitas anakan yang akan dihasilkan lovebird itu sendiri.

  1. Memberi makan secara teratur

Makanan yang diberikan kepada lovebird juga tidak kalah penting untuk kualitas anakan yang dihasilkan. Makanan yang bagus dan bernutrisi akan menghasilkan anakan yang berkualitas.

  1. Membersihkan kandang

Kandang yang bersih akan mengurangi atau menghilangkan kuman dan jamur yang dapat bersarang di burung dan kandang. Sehingga, saat lovebird terserang bakteri atau jamur dia tidak mampu secara maksimal untuk menghasilkan anakan, karena adanya infeksi atau penyakit yang akan menyerang lovebird. Sekalipun dapat bertelur anakan yang dihasilkan akan memiliki kualiatas yang kurang bagus.

Well, itulah beberapa cara untuk menghasilkan anakan yang bagus dan berkualitas dari lovebird dengan warna yang kamu inginkan. Kualitas anakan yang bagus tergantung dengan kondisi indukan serta lingkungan yang bagus. Tentunya masih banyak yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan anakan yang bagus dan berkualitas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.