Benarkah Google Assistant Akan Mendapatkan Fitur Tambahan Bahasa ?

Belum lama ini, Perusahaan Google ini mengumumkan rencana mereka untuk menjadikan Aplikasi Asisstant miliknya ini tersedia untuk konsumen yang ada di seluruh dunia. Dengan begitu, nantinya semua orang bisa mendapatkan layanan dari mereka.

Kemungkinan sebesar 95 persen perangkat android yang telah kompatibel di dunia ini akan mampu untuk menginstall aplikasi Assistant hingga akhir tahun 2018 mendatang. Selain itu, ada juga dukungan bahasa dan bahsa pertama yang akan di dukung oleh Asistant versi android maupun iOS tersebut adalah Indonesia, Denmark, India, Belanda, Thailand, Swedia, serta Norwegia.

Sementara untuk kedepannya Google menyebutkan bahwwa mereka akan menambahkan bahasa baru lagi nantinya. Maka degan adanya kemampuan ini, bagi pengguna yang berbicara bahasa Inggris dirumah, namun bahasa Jerman saat di kantor, maka asisten virtual ini akan mampu dalam memahami bahasa pengguna dikedua tempat tersebut.

Sedangkan untuk tiga bahsa pertama yang tersedia utuk pegguna dengan paling banyak bahasa adalah Inggris, Jerma dan juga Perancis. Pada Program OEM Google Assistant Mobile ini akan banyak membantuk produsen smartphone agar bisa membangun integrasi lebih baik antara Assistant dengan perangkat mobile yang menggunakannya.

Google Assistant sendiri telah dibekali dengan sebuah kemampuan baru bernama Routines, dimana memungkinkan aplikasi Assistant ini bisa menangani sejumlah tugas hanya dengan satu perintah saja. Untuk fitur ini pengguna juga bisa mengatur hingga enam rutinitas dalam menangani tugas harian nanti.

Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.