Bocoran Spesifikasi Tiga Kamera Belakang Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10

Samsung diketahui tengah menggarap Galaxy S10 untuk dikenalkan pada awal tahun 2019. Meskipun masa peluncuran terbilang masih lama, tapi bocoran demi bocoran terkait smartphone ini terus bertebaran.

Samsung Galaxy S10
Samsung Galaxy S10

Disebut-sebut, smartphone premium milik Samsung ini akan datang dengan dukungan konfigurasi tiga kamera belakang. Konfigurasi ketiga kamera tersebut adalah lensa ultra-wide, reguler, dan telefoto.

Kali ini, lembar data teknis lengkap dari tiga sensor kamera belakang milik Galaxy S10 muncul di internet. Konfigurasi lengkap dari modul tiga kamera yang mau ditawarkan pada salah satu dari tiga varian Galaxy S10 itu pun tak bisa ditutup-tutupi lagi.

Galaxy S10 Tiga Kamera
Galaxy S10 Tiga Kamera

Dari bocoran gambar tersebut menginformasikan, bahwa Lensa utama tampaknya tidak berubah, yakni dengan sensor 12 MP dan memiliki ukuran piksel 1,4 um serta aperture ganda f/1.5 – f/2.4. Begitu juga dengan lensa telefoto yang dimilikinya nampak hampir sama, yakni 13 MP. Kedua lensa tersebut juga memiliki OIS seperti sebelumnya.

Lantas, bagaimana dengan konfigurasi lensa ketiga? Lensa ultra-wide adalah tambahan terbaru yang bakal disematkan pada Galaxy S10. Lensa ini punya bidang pandang hingga 123 derajat dan lensa berukuran 12mm. Itu lebih lebar dari lensa yang ada pada LG G7 ThinQ dan resolusi diperkirakan lebih dari 8 MP.

Selain tiga sensor kamera, Galaxy S10 juga dibekali sensor sidik jari di layar. Samsung juga menawarkan Galaxy S10 yang lebih murah dengan sensor belakang tunggal dan layar melengkung.