Bocoran Ungkap Xiaomi Mi Mix 3 Bakal Punya Tombol Xiao AI Khusus

Xiaomi Mi Mix 3

Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa Xiaomi mengembangkan Mi Mix 3 yang bakal memiliki tombol khusus Xiao AI di sisi kiri. Sementara itu, pabrikan smartphone asal Cina ini juga sedang mengembangkan satu smartphone terbaru yang disebut-sebut memiliki nama Xiaomi LEX.

Xiaomi Mi Mix 3
Xiaomi Mi Mix 3

Sama seperti Mi Mix 3, Xiaomi LEX juga dikemas oleh Xiaomi dengan menyisipkan tombol khusus Xiao AI. Tombol ini berguna untuk mengajukan sejumlah pertanyaan apa pun kepada asisten pintar yang disematkan ke dalam kedua smartphone.

Kendati begitu belum ada pengumuman resmi yang muncul terkait bocornya informasi seputar fitur Xiao AI di situs Weibo ini. Xiaomi juga masih bungkam seputar smartphone bernama Xiaomi LEX yang memang baru sekarang terdengar. Intinya, Xiaomi Mi Mix 3 dan LEX keduanya akan mengusung tombol Xiao AI yang bisa dipakai untuk membuka perangkat hanya dengan sekali sentuh.

Jika semua informasi ini benar, maka Xiaomi Mi Mix 3 dan Xiaomi LEX akan jadi smartphone besutan Xiaomi yang terlihat menarik karena diperkaya oleh AI experience. Selain itu, rumor lainnya juga menyebutkan bahwa Xiaomi Mi Mix 3 akan membawa dukungan jaringan 5G. Hanya saja, Xiaomi LEX masih belum banyak diungkap.

Mi Mix 3 juga akan hadir dengan layar penuh, dimana kamera dan beberapa sensor lainnya terpasang pada slider. Untuk dapur pacunya, Xiaomi masih percaya dengan chipset Snapdragon 845 buatan Qualcomm yang di dalamnya sudah menempel GPU Adreno 630. Untuk penyimpanannya, Xiaomi akan menghadirkan beberapa varian seperti RAM 6GB + Memory Internal 64GB, RAM 6GB + memory Internal 128GB dan juga RAM 8GB + memory Internal 256GB.

Namun tak hanya disitu bocoran yang beredar. Soal kameranya selain memiliki lensa dengan resolusi 20 MP, kamera belakang yang disematkan juga akan dibekali OIS dan EIS.