Cara Agar Foto Atau Video Tidak Tersimpan Otomatis Di Whatsapp

Whatsapp Foto Atau Video

Whatsapp merupakan aplikasi yang terbilang cukup populer di indonesia, setiap kalangan pengguna smartphone pasti kenal dengan aplikasi sosial media yang satu ini

Whatsapp Foto Atau Video
Whatsapp Foto Atau Video

Selain menjadi aplikasi untuk berkomunikasi whatsapp juga menjadi aplikasi membagi gambar atau video ke pengguna lainnya.

Tentunya hal ini cukup sudah biasa tapi ada sebagian orang yang tidak ingin foto atau video yang di bagikan orang tersimpan pada perangkat mereka, karena terkadang di beberapa pengaturan pengguna ada yang mengaktifkan agar dapat menyimpan video atau foto secara otomatis, nah oleh karena itu untuk anda yang ingin menonaktifkan fitur ini anda dapat mengikuti tutorial berikut.

Cara Agar Foto Atau Video Tidak Tersimpan Otomatis Di Whatsapp : 

  • Langkah pertama buka aplikasi Whatsapp anda

     

  • Kemudian masuk ke pengaturan dan pilih Pengaturan Data

     

  • Pada bagian pengaturan, anda bisa memilih Saat Menggunakan Data Seluler dan Saat Tersambung Ke Wi-Fi. Hilangkan semua ceklis pada Foto, Audio, Video dan Dokumen.

     

  • Dengan Cara seperti itu Gambar Whatsapp tidak akan masuk gallery kecuali anda mendownloadnya.

Bagaimana tidak terlalu sulit bukan caranya? semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungannya ke solusiana.com, jangan lewatkan tips dan trik menarik lainnya mengenai smartphone disni, Sampai jumpa di postingan yang akan datang.