Cara Ampuh Mengatasi Limit Google Drive Saat Download

Google Drive

Di era yang semakin cangih seperti saat ini, jika kita berbicara tentang Google drive tentu sudah tidak terdengar asing lagi bagi indra pendengaran kita, sebab Google drive memang telah menjadi salah satu layanan penyimpanan file yang banyak digunakan oleh hampir setiap orang pengguna perangkat komputer maupun mobile.

Google Drive
Google Drive

Saat ini Google Drive telah menjadi penyimpanan data online terbaik dimana kamu bisa menyimpan file apapun kepada Google Drive sesuai aturan Google yang ada. File yang telah kamu simpan tersebut kemudian bisa kamu bagikan kepada siapapun sesuai ijin file, kamu bisa memilih opsi publik atau hanya kamu saja yang bisa mengaksesnya.

Namun ada beberapa kendala yang terkadang muncul saat kita ingin mendownload file yang ada pada google drive, yaitu sudah mencapai Limit Donwload alias sudah tidak bisa Download pada file tersebut.

Cara Ampuh Mengatasi Limit Google Drive Tidak Bisa Download

1. Login terlebih dahulu ke akun Google yang kamu miliki

2. Buka url link download yang limit tadi, kemudian ganti bagian “uc” dengan “open” dan hapus “&export=download” kemudian akan masuk ke dalam file yang akan di download tersebut.

3. Pada pojok kanan atas, klik Logo Google Drive +. Setelah logonya berubah, klik sekali lagi, lalu klik My Drive.

4. Klik kanan pada file yang telah masuk ke dalam drivenya lalu klik kanan file tersebut dan pilih Make a Copy atau Buat Salinan.

5. Maka akan muncul sebuah file baru dengan awalan nama Copy – nama file

6. Setelah itu, Klik kanan pada file tersebut, lalu klik Download. Tunggu proses download dan selesai.

Cukup mudah bukan? Selamat mencoba!