Cara Ampuh Menghapus Chromium Pada Komputer atau Laptop

Chromium

Pada Browser Chromium kadang kita sering kesal karena membuat Komputer kita menjadi lambat, selalu menyala atau membuka dengan sendirinya pada saat kita menyalakan laptop, padahal anda sudah melakukan uninstall chromium-nya. Mungkin ini sangat mengganggu aktivitas kamu apalagi bagi kamu para pekerja kantoran yang intinya sering melakukan aktivitas di Komputer. Ini akan berakibat pada pekerjaan yang tertunda atau tidak maksimal hasilnya.

Chromium
Chromium

Chromium sendiri bisa menumpang pada aplikasi lain yang anda biasanya memaksa anda untuk melakukan instal Chromium terlebih dahulu jika aplikasi yang anda inginkan berjalan. Chromium juga bisa masuk secara otomatis melalui iklan pop-up yang sering muncul pada situs-situs yang berbahaya.

Pada dasarnya untuk menghapus browser Chromium sama dengan cara melakukan uninstal aplikasi lainnya. Namun cara tersebut biasanya hanya sementara waktu saja karena tidak lama muncul notifikasi update Chromium. Maka dari pada itu, ada langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menghilangkan Chromium secara permanen dari komputer atau laptop anda.

Cara Ampuh Menghapus Chromium Pada Komputer atau Laptop

1. Pertama buka Windows Explorer, Selanjutnya pilih menu Tools

2. Kemudian pilih opsi Folder Options, Lalu aktifkan Show hidden folder sehingga semua folder tersembunyi di komputer kamu akan ditampilkan.

3. Selanjutnya masuk pada Drive C

4. Pilih User => App Data => Pilih Local, Kemudian cari folder Chromium

5. Klik kanan pada folder Chromium, lalu pilih Delete

6. Selesai. Kini Chromium sudah berhasil dihapus secara permanen dari PC atau laptop kamu.